Kader Demokrat Bantu Makanan untuk Relawan di Amarasi Barat

by -45 views

OELAMASI – Gerakan Nasional Demokrat Peduli dan Berbagi bergaung hingga desa-desa. Seperti yang dilakukan salah satu kader Partai Demokrat di Kabupaten Kupang ini.

Soleman Frid Tenis yang adalah Ketua Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Partai Demokrat Kecamatan Amarasi Barat, Kabupaten Kupang, melakukan aksi kemanusiaan di desa-desa dalam rangka memerangi wabah covid-19.

Ia membagikan alat pelindung diri (APD) berupa masker kepada masyarakat di desa-desa di Kecamatan Amarasi Barat. Tak hanya itu, ia juga membentuk relawan yang bertugas mengantarkan makanan dan minuman ke 8 posko covid-19 yang ada di Kecamatan Amarasi Barat. Posko-posko itu dijaga oleh para relawan desa.

Aksi yang dilakukan merupakan gerakan sosial dalam membantu relawan desa yang siaga 24 jam menjaga posko Covid-19. “Bersama istri dan relawan, kami kerja sama untuk lakukan aksi dengan memperhatikan ketersediaan makan minum di setiap posko di Amarasi Barat. Apa yang ada pada kami, kami berikan untuk sama-sama membantu relawan desa,” ujar Soleman, belum lama ini.

Ia menceritakan, semua posko didatangi. Mereka membawa aneka makanan, seperti pisang goreng, bubur kacang, kopi, maupun cemilan lainnya, bahkan sirih pinang. “Ini murni inisiatif kami. Kami bagikan secara gratis. Saya membentuk 10 relawan yang siap distribusi kopi dan gorengan setiap sore,” kata Soleman.

Soleman mengisahkan, gorengan dan kopi yang didistribusikan itu adalah buatan istrinya bersama para relawan. Ia rela merogoh kocek hingga Rp 320 ribu setiap hari untuk melakukan pelayanan kemanusiaan ini.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kupang, Winston Neil Rondo mengatakan aksi yang dilakukan DPAC Partai Demokrat Amarasi Barat sejalan dengan intruksi Ketua Umum Partai Demokrat tentang Gerakan Nasional Partai Demokrat Peduli dan Berbagi.

“Ini adalah sebuah inspirasi baru bagi seluruh kader Demokrat di Indonesia hingga jajaran paling bawah untuk membantu seluruh lapisan masyarakat, baik itu relawan desa, maupun medis yang saat ini berjuang memerangi Covid-19,” ujar mantan Ketua Pemuda Sinode GMIT ini.

Menurutnya, selain aksi nyata yang dilakukan PAC Amarasi Barat, Partai Demokrat segera membentuk posko nasi gratis.

Diketahui bahwa DPC Partai Demokrat Kabuapten Kupang merupakan partai yang menggerakkan mesin partainya hingga pengurus tingkat ranting untuk membantu masyarakat.

Berbagai aksi telah dilakukan partai besutan Agus Harimurti Yudhoyono ini, mulai dari pembagian APD, pemasangan wastafel, penyemprotan disinfektan hingga penyaluran sembako di sejumlah desa di Kabupaten Kupang. (*/st)

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments