Demokrat Kabupaten Kupang Sumbang Wastafel dan 50 Paket Sembako di Taebenu

by -6 views

OELAMASI – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Kupang kembali melakukan aksi dalam Gerakan Nasional Demokrat Peduli dan Berbagi di Desa Baumata Timur dan Desa Baumata, Kecamatan Taebenu, Sabtu (9/5/2020).

Ketua DPC Partai Demokrat, Winston Neil Rondo didampingi Sekretaris DPC Rudolf Pahnael, Anggota Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Kupang, Jenry Oematan-Touselak, Ketua PAC Taebenu, Zem Daud Giri dan sejumlah pengurus membagikan 50 paket sembako kepada lansia dan penyandang disabilitas.

DPC Partai Demokrat Kabupaten Kupang membagikan 50 paket sembako, berupa beras, telur, minyak goreng, supermi. Selain itu Partai Demokrat juga membagikan sabun, memasang 2 buah wastafel portable, membagikan 100 botol desinfektan dan 150 buah masker kain.

Winston mengatakan, aksi tersebut merupakan kelanjutan dari Gerakan Nasional Demokrat Melawan Covid-19. “Di Kabupaten Kupang kami mengkombinasi dua pendekatan gerakan ini, yakni memperkuat kapasitas rakyat untuk melakukan pencegahan dini dan pada sisi lain memberikan bantuan sembako bagi kelompok warga paling rentan yakni lansia dan penyandang disabilitas” ujar mantan Ketua Pemuda Sinode GMIT ini.

Mantan Ketua Komisi V DPRD NTT ini melanjutkan, aksi tersebut merupakan bukti nyata perhatian Demokrat untuk warga Taebenu, “Walaupun kecil dan terbatas tapi kami pastikan hadir langsung, urusan politik nanti 2024 tapi persoalan kemanusiaan tidak kenal waktu dan tempat, kami hadir lewat gerakan nasional demokrat peduli dan berbagi. Saat ini partai demokrat di 34 propinsi dan lebih dari 500 kabupaten/kota se-Indonesia bergerak serentak dan gotong royong dalam aksi kemanusiaan ini,” ujarnya.

Winston menegaskan, dalam aksi tersebut, bantuan sembako langsung diantar oleh tim demokrat bagi warga lansia dan penyandang disabilitas ke rumah mereka, sementara itu wastafel dipasang di dua tempat publik yakni di lokasi Wisata Mata Air Baumata dan GMIT Ebenheazer Baumata Timur.

Partai besutan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ini diterima Kepala Desa Baumata Timur, Melki Humau, Babinsa, Babinkamtibmas dan Relawan Gugus Tugas Covid-19.

Kepala Desa Baumata Timur memberikan apresiasi atas perhatian langsung Partai Demokrat. Ia mengaku bahwa Pemerintah Desa sudah berupaya juga untuk menyediakan masker kain dan kebutuhan lainnya dari dana desa tapi masih sangat terbatas. Karena itu kehadiran Demokrat dan dukungannya sangat berarti bagi masyarakat. (*/jdz)

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments