Kalahkan Atletico, Barcelona Gusur Real Madrid

by -116 views

Blaugrana kembali menduduki posisi teratas klasemen La Liga, meski kemungkinan hanya bertahan beberapa jam.

Lionel Messi lagi-lagi menjadi pembeda dengan mencetak gol penentu kemenangan di menit-menit akhir pertandingan saat Barcelona membekuk Atletico Madrid 2-1 di Camp Nou, Minggu (26/2) malam WIB.

Kemenangan ini menempatkan the Catalans mengudeta Real Madrid di pucuk klasemen, sementara Los Blancos baru akan memainkan laga versus Villarreal, dini hari nanti.

Setelah tercipta jual beli serangan, pasukan Luis Enrique akhirnya memecah kebuntuan melalui aksi Rafinha, namun keunggulan tersebut tidak bertahan lama. Diego Godin menyamakan skor enam menit kemudian, tapi hasil seri yang sudah di depan mata buyar menyusul gol Messi di sisa empat menit pertandingan.

Tampil di hadapan pendukung sendiri, Atletico bermain menyerang setelah wasit meniup peluit kick-off. Sejumlah peluang dicatatkan Los Rojiblancis, termasuk dari Yannick Carrasco, Godin dan Antoine Griezmann. Sayang, tuan rumah gagal memaksimalkan peluang-peluang tersebut, sementara Barcelona mulai menemukan ritme permainan mereka.

Jan Oblak mendapat ujian, dengan men-tip tendangan bebas Messi dari luar kotak penalti, sebelum Gerard Pique melepaskan sundulan. Kedudukan imbang tanpa gol pun bertahan sampai turun minum.

Peningkatan Blaugrana berlanjut hingga awal babak kedua. Mereka langsung menggebrak dengan menciptakan peluang di depan gawang, sayangnya sepakan Luis Suarez masih terlalu melebar setelah menerima umpan Messi.

Pelan tapi pasti Atletico kembali membuat peluang. Kali ini giliran Griezmann yang meneror gawang Marc Andre-ter Stegen setelah mendapat umpan dari sisi kiri, tapi ia malah melepaskan tembakan sendiri daripada memberikan umpan kepada Kevin Gameiro yang berada di posisi bebas.

Kesalahan tersebut langsung dimanfaatkan tim tamu di menit ke-64. Suarez memberikan umpan kepada Rafinha di kotak penalti dan pemain Brasil tersebut melepaskan tembakan kaki kiri dari jarak dekat.

Meski begitu, kegembiraan loyalis Blaugrana tidak bertahan lama, karena sundulan Godin setelah menerima tendangan bebas Koke bersarang di gawang Ter Stegen di menit ke-70.

Tapi Barca belum mau lempar handuk. Di sisa pertandingan mereka memborbardir pertahanan skuat Diego Simeone, dan usaha tim tamu membuahkan hasil empat menit sebelum laga bubar. Berawal dari tendangan bebas, bola liar berada di kotak penalti dan Umtiti memberikan umpan kepada Suarez, yang diteruskan lagi kepada Messi.

Tembakan first-time pemain Argentina itu sempat diblok Savic, sebelum si kulit bulat kembali ke arah Messi, yang kemudian menceploskan bola melewati gawang Oblak. (goal.com)