Manchester City Siap Hadapi Barcelona!

by -32 views

MANCHESTERManajer Manchester City, Manuel Pellegrini, menegaskan timnya telah siap menghadapi Barcelona di Liga Champions, Selasa malam atau Rabu (25/2/2015) dini hari WIB.

Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, menegaskan timnya telah siap menghadapi Barcelona di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (25/2/2015) dini hari.
Hal itu diungkapkannya setelah Joe Hart cs tampil luar biasa dengan membantai Newcastle United 5-0, di ajang Liga Primer Inggris, Sabtu (21/2) petang WIB.
“Saya sangat senang karena kami kembali menjadi tim solid, yang mencetak banyak gol dan tidak kebobolan satu pun,” tutur Pellegrini, seperti dikutip BBC.
“Gol pertama bagus, sedangkan empat gol lainnya tercipta lewat skema yang mengagumkan. Kemenangan ini penting sebagai persiapan yang baik untuk menghadapi Barcelona di Liga Champions,” tandasnya.

Ia juga mengklaim skuat timnya lebih bugar dari lawannya di babak 16 Liga Champions, Barcelona.

“Kini kebugaran para penggawa timnya ada di atas lawan mereka pada babak 16 besar Liga Champions, Barcelona,” katanya.
Pellegrini membandingkan kondisi City saat melawan Barca musim lalu, yang sangat kelelahan karena jadwal padat. Namun kini ia mengaku timnya dalam kondisi fisik yang lebih baik, akibat jadwal yang lebih longgar.
“Saya pikir amat penting bahwa tim ini tidak menjalani pertandingan melawan Barcelona dengan jumlah laga yang sama banyaknya seperti musim lalu,” tutur Pellegrini, seperti dikutip The Mirror.
“Kami benar-benar lelah ketika kami berjumpa dengan Barcelona di Liga Champions kala itu. Kali ini kami tidak memainkan terlalu banyak pertandingan dan ini akan sangat penting.
“Kondisi lawan bisa saja lebih buruk, terlebih mereka baru saja menelan kekalahan dari Malaga,” pungkas mantan pelatih Malaga tersebut.

Bakal Sulit

Meski Blaugrana sedang dalam bentuk terbaik saat ini, Messi enggan menatap sebelah mata pasukan Manuel Pellegrini.

Lionel Messi tidak menganggap remeh Manchester City jelang pertemuan di babak 16 besar Liga Champions, tengah pekan depan.

Barcelona menatap laga kontra juara bertahan Liga Primer Inggris dalam kondisi terbaik dengan merangkai 11 kemenangan beruntun, sementara The Citizens sempat tanpa kemenangan di tiga laga konsekutif sebelum akhirnya membekuk Stoke City 4-1 di liga.

“Kamu dalam bentuk terbaik saat ini. Untungnya, setelah pertandingan melawan Real Sociedad semuanya berubah. Sekarang ada dinamika berbeda di tim, semua yang kami lakukan berjalan dengan baik,” aku La Pulga.

“Tim memiliki banyak kepercayaan diri dan kami telah mengubah sikap. Itu sebabnya kami bermain seperti saat ini, tapi jalan masih panjang.

“Manchester City tim yang dibentuk dari pemain besar, jadi ini akan jadi laga sulit. Objektif mereka adalah melaju karena mereka belum melakukannya,” Messi menambahkan.

“Ini bakal jadi laga berimbang dan detail kecil akan membuat perbedaan. Ini akan jadi pertandingan besar. City mengalami banyak penguatan [sejak musim lalu].”

The Catalans akan menjalani laga pertama di Manchester pada 25 Februari, sementara duel di Camp Nou dijadwalkan pada 18 Maret.

Prediksi

Lionel Messi diprediksi bakal menjadi pembeda pada duel perdelapan final Liga Champions antara Manchester City dan Barcelona di Stadion Etihad, Selasa malam atau Rabu (25/2/2015) dini hari WIB.

Sejak tahun kalender berubah menjadi 2015, Messi seolah kembali menunjukkan ketajamannya yang sempat meredup. Jumlah 14 gol dari 11 pertandingan menjadikan dia sebagai striker tertajam di Eropa pada 2015.

Messi pun bakal menjadi andalan Barcelona kala menghadapi City. Musim lalu, Messi-lah yang membuka keran gol Barcelona saat menang 2-0 di kandang City. Di Camp Nou pun, dia mencetak satu gol ke gawang Joe Hart.

Sejauh ini, Messi memang tercatat sebagai striker tersubur di babak 16 besar Liga Champions. Dengan 17 gol, Messi unggul atas Cristiano Ronaldo (13) dan Thierry Henry (8).

Dukungan kepada Messi kian kuat dengan keberadaan Luis Suarez yang pernah enam kali berduel dengan City. “Dia bisa bekerja sama dengan baik dan akan terus berkontribusi positif,” puji pelatih Luis Enrique.

Melihat statistik Messi, tugas berat menanti Joe Hart. Kiper City itu harus berjibaku mengamankan gawangnya dari serbuan Barcelona. (goal.com)

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments