Barcelona Ciptakan Keajaiban dan Sejarah di Nou Camp

by -111 views

BARCELONA – Barcelona menciptakan keajaiban di Nou Camp. Prediksi yang menyebut mereka tidak akan lolos ke babak perempat final setelah kalah telak 0-4 di leg pertama meawan Paris Saint-Gerain (PSG) berhasil dipatahkan.

Kejaiban itu dibuat Lionel Messi dan kawan-kawan dengan membalasnya di Nou Camp dengan kemenangan 6-1. Kemenangan itu membuat Barca lolos ke perempat final dengan kemenangan agregat 6-5.

Enam gol Barca di Nou Camp dicetak Luis Suarez (3), gol bunuh diri L Kuzawa (40), Lionel Messi (penalti 50), dua gol Neymar (88 dan 90) dan gol Sergi Roberto di masa injury time.

Satu gol PSG dicetak Edinson Cavani di menit 62.

Sergi Roberto layak disebut pahlawan berkat gol penentunya di masa injury time.

Sukses Barca melenggang ini menjadi sejarah. Sebelumnya belum pernah ada tim yang mampu membalikkan defisit empat gol tanpa balas di pertemuan pertama.

Dan, sukses ini menghindari Barca dari terulangnya kegagalannya di babak 16 besar Liga Champions, terjadi pada musim 2006/07 silam. Ketika itu Ronaldinho cs disingkirkan Liverpool akibat kalah gol tandang, dalam agregat sama kuat 2-2. Setelah itu mereka tiga kali jadi kampiun, empat kali terhenti di semi-final, dan dua kali tersingkir di perempat-final. (net)

Ket Foto : Lionel Messi membawa bola usai menceploskannya ke gawang Paris Saint-Germain (PSG) di leg kedua 16 besar Liga Chapions di Nou Camp, Kamis, 9 Maret 2017. (AFP PHOTO / Josep Lago)