Terima Kasih untuk Peserta Tour de Timor 2016….

by -81 views

Kupang, mediantt.com – Setelah menempuh lintasan Tour de Timor 2016 mulai dari Atambua, peserta akhirnya tioba di garis finish di depan alun-alun Rumah Jabatan Gubernur NTT, Jln El Tari, Jumat (2/12). Mereka disambut oleh Gubernur NTT, Drs Frans Lebu Raya. Gubernur pun menyampaikan terima kasih kepada peserta Tour de Timor 2016, karena telah membantu mempromosikan pariwisata NTT khususnya di Pulau Timor.

Tiba di Kota Kupang, para peserta Tour de Timor mendapat sambutan yang juga meriah oleh warga Kota Kupang, yang memadati jalan yang dilintasi para peserta.

“Atas nama Pemerintah dan masyarakat Provinsi NTT, saya menyampaikan terima kasih kepada semua peserta Tour de Timor yang telah tiba dengan selamat hingga finish. Kalian jauh-jauh datang dari daerah lain untuk mengikuti ajang ini, terima kasih,” kata Gubernur Lebu Raya dalam sambutan penerimaan.

Ia mengatakan, menjelajahi Pulau Timor menjadi daya tarik tersendiri, karena wilayah Timor memiliki kondisi jalan yang membutuhkan konsentrasi serius bagi setiap peserta.  “Terima kasih sudah menjelajahi Pulau Timor dan tiba dengan selamat di garis finish,” ujarnya.

Ia juga menuturkan, pemerintah punya harapan besar untuk pengembangan pariwisata di NTT, untuk kepentingan jangka panjang dan jauh lebih luas. “Sejak 2013, kami bertekad untuk menjadikan NTT sebagai Propinsi Pariwisata,” katanya.

Menurut Gubernur, dalam sebuah even seperti Tour de Timor, pasti ada tantangan dan masalah. “Tapi dari masalah itu kita belajar untuk terus memperbaiki pelaksanaan Tour de Timor untuk tahun berikutnya. Sekali lagi saya berterimakasih kepada peserta karena mau bersepeda dari perbatasan hingga tiba di Kota Kupang,” tegas Gubernur.

Ia menambahkan, para peserta Tour de Timor adalah motivator bagi para pesepeda di Provinsi  NTT untuk bisa ikut berpartisipasi mempromosikan Pariwisata NTT. “Teman-teman peserta Tour de Timor merupakan motivator bagi masyrakat  NTT untuk mempromosikan pariwista dengan caranya masing-masing,” kata Lebu Raya. (jdz)

Ket Foto : Gubernur NTT, Drs Frans Lebu Raya, menyalami peserta Tour de Timor usai menerima mereka, di alun-alun Rujab Gubernur, Jumat (2/12) petang.