Gubernur VBL Dukung Kehadiran Serikat Media Siber Indonesia di NTT

by -162 views

Gubernur VBL pose bersama pengurus SMSI NTT dan Kadis Aba Maulaka.

KUPANG, mediantt.com – Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat, mendukung terhadap kehadiran organisasi Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) sebagai wadah bernaungnya media siber di NTT.

“Pemerintah NTT mengapresiasi terhadap kehadiran SMSI di NTT sebagai suatu organisasi yang profesional karena sudah menjadi organisasi konstituen Dewan Pers,” kata Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat saat menerima audensi pengurus SMSI NTT di Kupang, Selasa (9/11).

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) SMSI Provinsi NTT terdiri dari Ketua SMSI NTT, Benny Jahang serta pengurus SMSI Kota dan Provinsi yaitu Semi Baluk, Jos Bataona, Matildis Din, Kris Poto.

Gubernur Viktor mengatakan, kehadiran SMSI di NTT diharapkan menjadi tempat bernaungnya media siber yang profesional dalam menjalan tugas-tugas jurnalistik.

“Pemerintah NTT berharap media-media siber di NTT untuk bergabung dalam wadah SMSI yang sudah menjadi organisasi konstituen dewan pers sehingga mudah terorganisir secara baik,” kata Gubernur Viktor yang turut didampingi Kepala Dinas Kominfo Provinsi NTT, Abraham Maulaka.

Politisi partai Nasdem ini juga berharap wartawan di NTT tetap mengedapkan profesionalisme dalam menjalankan tugas sebagai wartawan sesuai kode etik jurnalistik.

Dia juga berharap media siber di NTT memiliki legalitas hukum sehingga menjadi media yang profesional dalam menyajikan karya-karya jurnalistik.

Menurut dia, Pemerintah NTT berharap SMSI bersama Dinas Kominfo terus bersinergi dalam menyampaikan beragam informasi terkait pembangunan di NTT.

“Pemerintah Provinsi NTT mendukung kehadiran SMSI apalagi sudah tercatat pada Kesbangpol NTT sebagai organisasi yang jelas,”tegas Viktor. (jdz)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments