NOAH Konser Perdana di Kupang Dalam Spirit Sumpah Pemuda

by -181 views

Kupang, mediantt.com – Melengkapi spirit Sumpah Pemuda tahun 2016, band papan atas di blantika music Indonesia, NOAH, akan menggelar konser perdana di Kota Kupang, pada 29 Oktober 2016 di palataran Waterpark Kota Kupang.

Spirit Sumpah Pemuda 2016 ini semakin heroik dengan ikrar para tokoh/duta Flobamoratasa (Flores, Sumba, Timor, Rote, Alor, Lembata, Sabu), yang terdiri dari tokoh sosial masyarakat (Panti Asuhan Sonaf Maneka) Umbu Afranus Bulumanu, toko perbankan swasta, Cristofel Liyanto, tokoh kerajinan Tenun, Dorce Lusi, tokoh aktivis hukum, DR Benny K Harman, maestro Sasando, Jeremias August Pah dan promotor acara, Yuliet R P Lemba. Seluruh rangkaian acara ini disempurnakan dengan konser perdana Band NOAH, pelataran di Waterpark Kupang, Rabu, 26 Oktober 2016, pukul 19.30-23.00 Wita.

“Konser ini akan dihadiri ribuan pemuda-pemudi Kota Kupang dengan balutan busana Merah Putih sebagai identitas Nasionalisme sesuai dengan warna Bendera Merah Putih,” jelas Manager Radio Suara Kupang, Andre, sebagai media partner konser Band NOAH saat Press Conference di Triple 9 Bar & Resto Pantai Koepan, Senin (24/10).

Ia berharap, kehadiran para Duta Flobamoratas saat pagelaran musik Band NOAH dapat menjadi sumber inspirasi bagi pemuda-pemudi NTT bahwa untuk membaktikan diri kepada bangsa diperlukan ketekunan, kerja keras dan komitmen, seperti buah karya Anugerah Seniman Senior Berbudaya & Pesona Anugerah Kebudayaan dari Presiden RI dan Anugerah Seniman Senior Indonesia yang terbukti berhasil mengembangkan alat musik tradisional Sasando hingga ke belahan dunia yang diperoleh Maestro Sasando, Jerimias Pah.

Konser Perdana Band NOAH-Semangat Sumpah Pemuda ini didukung penuh oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi NTT. “Ini bukan hanya untuk hiburan semata, namun menjadi penyemangat bagi pemuda-pemudi NTT dalam berbhakti dan berkarya untuk kemajuan NTT,” katanya.

Menurut Yuliet R P Lemba dari True Seven, terealisasinya konser Band NOAH yang dipersiapkan selama 8 bulan dengan dukungan pemerintah dan pekerja kreatif Kupang harus diapresiasi dan dibanggakan.

“Konser Band NOAH bakal didukung oleh H2K (Grup Hip Hop Kupang), Angel Choir (Paduan Suara Gereja Nunhila) kolaborasi dengan DJ Topan yang akan membahanakan lagu-lagu daerah Flobamoratasa,” kata Yuliet, yang bermimpi Kota Kupang menjadi destinasi pagelaran musuk skala nasional dan internasional. (rony banase)

Ket Foto : Awak Bank NOAH pimpinan Ariel.