Sah! Golkar Umumkam Jonas Salean Calon Tunggal Walikota Kupang

by -237 views

Ketua Golkar NTT Melki Laka Lena didampingi Sekretaris Dr. Inche Sayuna menyerahkan dukungan kepada Jonas Salean dan Alo Sukardan.

KUPANG, mediantt.com – Kendati terus digempur dengan kasus kepemilikan tanah, namun politisi senior Golkar Kota Kupang, Jonas Salean, SH, M.Si, tak pernah gentar. Dia malah dengan tegar menyatakan diri ke publik Kota Kupang sebagai bakal calon tunggal Walikota dari Golkar.

Mantan Walikota Kupang yang kini menjabat Ketua Komisi III DPRD NTT ini, resmi dideklarasikan menjadi Calon Walikota Kupang periode 2024-2029, Jumat (23/2/2024), di Hotel Kristal Kupang.

Deklarasi politik ini ditandai dengan Pembacaan Surat Keputusan dukungan DPP Partai Golkar oleh Sekretaris DPD I Golkar NTT, Dr. Inche Sayuna.

Dalam orasi politiknynya, Jonas Salean yakin, badai yang menghantamnya silih berganti itu pasti akan berlalu. “Saya sangat yakin, badai pasti berlalu. Pohon yang semakin tinggi, anginnya makin kencang,” tegas Jonas Salean.

Ketua DPD I Partai Golkar NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena mengatakan, Jonas Salean adalah salah satu kader terbaik Golkar. “Khusus Kota Kupang, calon tunggal Walikota Kupang dari Partai Golkar adalah Pak Jonas Salean. Ini sudah direstui oleh Ketua Umum DPP Golkar Pak Airlangga Hartarto,” kata Melki Laka Lena dalam deklarasi tersebut.

Wakil Ketua Komisi IX ini mengatakan, secara politik, Golkar memberikan dukungan penuh kepada Jonas Salean sebagai kader terbaik. “DPP Golkar setuju, untuk hari ini dilakukan deklarasi Pak Jonas Salean sebagai Calon Walikota Kupang. Wakil Ketua Umum Golkar Pak Ahmad Doli Kurnia memberikan salam khusus untuk Pak Jonas Salean,” ujar Melki Laka Lena.

“Kita tahu bersama Pak Jonas Salean selalu mendapat tantangan yang luar biasa setiap ada momen politik dan ini harus dihadapi. Karena ada kamarnya masing-masing antara politik dan hukum. Kita terus bekerja di kamar politik dan kamar yang lain tetap berjalan secara proporsional,” tambah Melki Laka Lena.

Dia juga memberikan apresiasi atas kerja keras Jonas Salean sebagai ketua DPD II Golkar Kota Kupang bersama para caleg hingga menambah satu kursi di DPRD Kota Kupang menjadi 5 kursi. ”Saya juga memberikan apresiasi kepada pak Jonas yang sudah menambahkan satu kursi lagi menjadi lima untuk DPRD kota Kupang,” kata Melki Laka Lena.

Ketua Dewan Penasehat DPD II Golkar Kota Kupang, Daniel Adoe meminta semua komponen agar bersatu dan tinggalkan semua perbedaan untuk memenangkan Partai Golkar di Kota Kupang. ”Mari kita bersama memenangkan Golkar di Kota Kupang dan menjadi Walikota Kupang pada pilkada mendatang,” ujarnya.

Jonas Salean menyampaikan rasa terima kasihnya kepada DPD I Golkar NTT atas dukungan yang diberikan kepadanya menjadi Calon Walikota Kupang. Dia akan berpasangan dengan Dr. Alo Sukardan, akademisi dari Undana Kupang. ”Kita patut berterima kasih kepada DPD Golkar NTT. Hari ini kita deklarasi saya sebagai bakal calon Walikota Kupang. Ini deklarasi tahap pertama untuk bakal calon walikota. Agar masyarakat Kota Kupang tahu Golkar tidak main-main dengan pemilihan kepala daerah nanti. Nanti ada deklarasi tahap kedua bersama bakal calon wakil,” katanya.

”Saya ini adalah salah satu pelaku sejarah terbentuknya Kotib menjadi Kodya Kupang bersama Bapak SK Lerik (alm) dan Pak Mell Jacob (alm). Jadi tau persis tata kelola dan pembangunan Kota Kupang,” ujar Jonas Salean.

Acara deklarasi tersebut dihadiri jajaran pengurus DPD I Golkar NTT diantaranya Mohamad Ansor, Frans Sarong, Jesica Sodakain dan seluruh Pimpinan Partai Golkar Kecamatan dan Kelurahan se-Kota Kupang, para tokoh masyarakat Manggarai diaspora serta simpatisan dan pendukung Jonas Salean dan Alo Sukardan. Keduanya dikenal dengan sandi politik Sahabat dengan slogan Sejahtera Untuk Semua. (llt/jdz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *