Lima Kontestan Bertarung di Pilkada Lembata 2017

by -49 views

Lewoleba, mediantt.com – Masyarakat Lembata punya lima pilihan pada Pilkada serentak Tahun 2017. Sebab, KPUD Lembata dalam rapat pleno, Senin (24/10), telah menetapkan lima pasangan calon bupati dan calon wakil bupati untuk menjadi kontestan Pilkada.

“Kelima pasangan calon ini dinyatakan memenuhi syarat calon dan pencalonan dan ditetapkan sebagai calon bupati dan wakil bupati dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Lembata tahun 2017,” kata Juru Bicara KPUD Lembata, Bernabas Marak, dalam jumpa pers usai pleno penetapan pasangan calon dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Lembata 2017, Senin (24/10) sore.

Sesuai Keputusan KPUD Lembata bernomor : 25/Kpts.KPU-KAB.018.434047/X/2016, kelima pasangan calon itu, adalah, pertama, pasangan Eliazer Yenci Sunur-Thomas Ola Langoday yang lebih dikeanal dengan sandi politik SUNDAY.  Paket ini diusung koalisi tiga partai politik yakni Partai Golkar, Nasdem dan Hanura,dan dua parpol pendukung lainnya, PPP dan PKPI.

Pasangan kedua, Hanny Chandra-Linus Beseng, yang muncul sebagai pasangan independen atau perseorangan, yang menyebut diri HALUS.

Pasangan ketiga, Viktor Mado Watun-Muhmmad Nazir, yang diusung PDI Perjuangan dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Pasangan ini terkenal dengan tagline Victory.

Pasangan keempat, Lukas Lipatama Witak-Ferdinandus Leu, yang diusung Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Demokrat, yang popular dengan tagline politik WINNERS.

Dan Pasangan ketima adalah Herman Yoseph Loli Wutun-Yohanes Vianey Kopong Burin, yang diusung Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Partai ini merakyat dengan tagline politik TITEN, HERMAN-VIAN.

Seorang komisioner KPUD Lembata menyebutkan, setelah penetapan pasangan calon ini, agenda selanjutnya adalah tahapan uji publik dan pengundian nomor urut pasangan calon.

Rapat pleno yang digelar di Aula KPUD Lembata dihadiri kelima pasangan calon bupati dan wakil bupati dan para tim sukses serta simpatisan masing-masing calon. Di halaman kantor KPUD Lembata,  aparat keamanan, Brimob dan TNI nampak berjaga-jaga. (*/che)

Ket Foto : Suasana menjelang penetapan pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Lembata oleh KPUD Lembata.