Diduga Bermasalah, Kejati NTT Lidik Seluruh Dermaga di NTT

by -150 views

Kupang, mediantt.com — Saat ini Kejaksaan Tinggi (Kejati) NTT sedang melakukan pengumpulan bahan dan keterangan (Pulbaket) terhadap seluruh pembangunan dermaga di NTT. Pasalnya, diduga pembangunan dermaga di NTT bermasalah.

“Saat ini tim penyidik sedang melakukan Pulbaket terkait seluruh pembangunan dermaga di NTT. Sebab pembangunan dermaga di seluruh NTT diduga syarat korupsi. Namun, untuk memastikan hal itu, kini tim penyidik sedang melakukan Pulbaket,” kata Kajati NTT, John W. Purba, SH, MH kepada wartawan, Sabtu (24/10/2015).

Menurutnya, Kejaksaan Tinggi NTT menduga menduga bahwa pembangunan dermaga di NTT bermasalah, sehingga saat ini tim sedang melakukan Pulbaket.

Ia juga menjelaskan, Pulbaket yang dilakukan Kejati NTT itu berawal dari terungkapnya kasus dugaan korupsi pembangunan dermaga di Kabupaten Alor dan Flores Timur (Flotim) tahun 2014 senilai Rp 43 miliar.

Sesuai infomasi yang dihimpun di Kejati NTT, saat ini Kejati NTT sedang melakukan penyilidikan terhadap pembangunan dermaga di Kabupaten Belu.

Namun, ketika hal itu dikonfirmasi kepada Kajati NTT, John W. Purba dirinya menyatakan, saat ini tim penyidik masih melakukan Pulbaket untuk seluruh dermaga di NTT. “Namun, apakah seluruhnya bermasalah belum bisa dipastikan termasuk Kabupaten Belu,” katanya.(che)

Foto: John W. Purba, SH, MH

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments