Perseftim Optimis Juara El Tari Memorial Cup 2015

by -170 views

Maumere, mediantt.com – Turnamen El Tari Memorial Cup tahun 2015 digelar di Maumere, Kabupaten Sikka. Ada 17 tim yang akan berlaga menunjukkan kebolehan mengolah si kulit bundar di stadion Gelora Samador. Salah satunya, kesebelasan Perseftim Flotim. Tim besutan Ishak Ferdi Hormu yang menjadi juara El tari Memorial Cup 2009 ini, optimis bakal merebut kembali juara setelah dua kali kalah.

“Persatuan Sepak Bola Flores Timur (Perseftim) bertekad merebut kembali El Tari Memorial Cup setelah di tahun 2009 menjaadi juara. Kami sudah melakukan persiapan maksimal dan melakukan berbagai terobosan terutama materi dan skill pemain,” kata Kepala Team Pelatih Perseftim, Ishak Fredi Hormu, kepada mediantt.com, di Maumere, Senin (19/10/15), sebelum technical meeting di Aula Sekda Sikka.

Ia mengatakan, menghadapi event ini Perseftim cukup matang dalam persiapan team. Sebelum bertanding, sebut mantan pemain Perseftim ini, pihaknya melakukan latih tanding dengan klub-klub lokal di Flores Timur dan mengikuti turnamen. “Kami sudah melakukan latihan intensif beberapa bulan sebelumnya dan kami optimistis bisa mendapat hasil yang baik dengan bisa menjuarai turnamen kali ini,” tegasnya.

Disinggung soal sinyaleman adanya empat pemain Perseftim yang berasal dari luar daerah, Ishak menegaskan, pemain tersebut bermain di luar daerah tetapi orang tuanya berasal dari Flores Timur dan mereka sedang menuntut ilmu di Surabaya dan Malang. “Ada 22 pemain yang dibawa mengikuti turnamen ini dengan umur 20 tahunan. Ada pemain yang 22 tahun kami persiapkan untuk piala Gubernur tahun 2016, tapi kebanyakan pemain muda umur 29 tahun,” katanya.

Hal senada disampaikan Ketua Harian Askab PSSI Flores Timur, Yitno Wada. Kata dia, Perseftim mempunyai nama besar dan sudah sering berlaga di final.Untuk itu, pihaknya menargetkan agar pada turnamen kali ini Perseftim bisa masuk 4 besar. Menurutnya, Askab PSSI Flotim memiliki komitmen itu sehingga pihaknya menyeleksi dan mengakomodir para pemain muda potensial yang berlaga di Bupati Flotim Cup tahun ini untuk bergabung dengan para pemain senior yang menjuarai El Tari Cup tahun 2009.

“Perseftim memiliki pemain yang ngotot dan pantang menyerah. Ini salah satu modal kami selain skill sehingga kami berharap bisa memberikan prestasi yang terbaik,” tegasnya.

Ishak dan Yitno berharap, masyarakat bolamania di Flotim dan para simpatisan bisa memberikan dukungan moril dan ikut mendoakan agar Perseftim bisa meraih juara. Keduanya optimis bisa mencapai target yang diberikan dengan melihat skill dan komposisi pemain kali ini yang tidak jauh berbeda di banding saat merengkuh gelar juara di tahun 2009. (ebd)

Ket Foto : Ishak Fredi Hormu Kepala Team Pelatih Perseftim (kiri) bersama Yitno Wada, ketua harian Askab PSSI Flores Timur.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments