Presiden Jokowi Dikabarkan Batal Kunjungi Maumere

by -24 views

Maumere, mediantt.com — Warga Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT), sangat berharap Presiden Joko WIdodo (Jokowi), hadir dalam Kongres XIX Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) di Maumere, Kabupaten Sikka, Sabtu (5/9/2015).
Warga setempat yang mendengar informasi kedatangan Jokowi sejak tiga pekan lalu, mulai mempersiapkan diri dalam penyambutan orang nomor satu di Indonesia itu. Bahkan warga yang berada di sejumlah pulau-pulau terdekat, sudah sejak dua pekan lalu berbondong-bondong datang ke Maumere.
“Kami sudah tiga minggu berangkat dari Pulau Palue dan sekarang menginap di rumah keluarga di Maumere, untuk menungu Pak Jokowi. Sehingga kami minta pak Jokowi jangan kecewakan kami  dan kami minta Pak Jokowi harus datang ke Maumere,” kata Hila, seorang warga Pulau Palue, Kamis (3/9/2015).
Sementara itu, Bupati Sikka Yoseph Ansar Rera mengatakan, sejauh ini persiapan penyambutan terhadap Jokowi sudah mencapai 95 persen. Sayangnya, dia baru menerima melalui pesan singkat dari bagian protokoler kepresidenan, yang menyebutkan bahwa Jokowi batal ke Maumere.
“Tadi sekitar pukul 17.00 Wita, saya mendapat SMS dari staf prokoler kepresidenan, bahwa beliau (Jokowi) tidak bisa hadir karena ada acara lain, sehingga dilimpahkan kepada menteri dalam negeri,” ujar Rera.
Terkait batalnya kunjungan presiden itu, Rera mengaku sangat kecewa, karena warga sudah sangat berharap presiden ke-7 itu bakal hadir di Maumere. Meski demikian, Rera menjamin Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo tetap akan mendapat sambutan hangat saat tiba di Maumere.
Sebelumnya, sempat dikabarkan Presiden Jokowi adan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, dipastikan hadir dalam Kongres XIX Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) di Maumere, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT) akhir pekan nanti. (kompas.com)

Foto : Presiden Joko Widodo

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments