Ussy Sulistiawaty Pasrah Dinasihati Anak

by -16 views

BANYAK orang tua yang menganggap sepele nasihat anak. Tapi, tidak demikian Ussy Sulistiawaty, 34, dan Andhika Pratama, 28. Pasangan artis itu justru menurut ketika mendapat nasihat dari putri mereka, Shakeela Eleanor Ameera yang masih berusia empat tahun.

Meski dinasihati oleh seorang anak yang masih berusia dini, Ussy mengaku tidak berkeberatan. Saat ditemui dalam acara amal di Mal Senayan City, Jakarta Selatan, belum lama ini, dia menceritakan betapa imutnya Ela, sapaan Shakeela, saat menasihati dirinya dan Andhika.

Gimana ya, bapaknya kadang masih suka nyomot rokok. Terus, Ela bilang, ’Ih, rokok itu kan nggak bagus.’ Kami diem saking lucunya dia,” ujar Ussy, lantas tersenyum.

Ussy mengatakan, memang dirinya berusaha menanamkan hal-hal yang baik kepada anaknya tersebut, misalnya tidak merokok dan tidak bersendawa saat makan. Dia juga selalu menyertakan nilai-nilai agama kepada Ela.

”Dari (Ela) kecil, aku ajarin kalau waktu azan tiba jangan ramai. Begitu kami ramai pas azan, Ela malah ngingetin kami, sstt… ada Allahu Akbar (azan, Red),” ujar Ussy.

Ussy mengatakan, apabila anaknya sudah mengingatkan, keduanya tidak pernah membantah. Pasrah. ”Waktu diingetin anak jangan merokok, ya bapaknya nggak jadi ngerokok deh,” ucapnya.

Tingkah anak pertama dari pernikahannya dengan Andhika tersebut tentu membuat Ussy dan sang suami bangga. Sebab, menurut Ussy, dengan sikap seperti itu, artinya sang anak sudah dapat menerima pendidikan yang diberikan.

”Saya juga masukkan dia ke tempat ngaji agar dia bisa mengaji. Meski sekarang susah cari tempat ngaji di Jakarta. Kalau dulu, setiap musala ada pengajiannya. Pokoknya, dia harus bisa ngaji. Karena itu yang akan menjadi bekal hidupnya,” tuturnya. (jpnn)

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments