Album Pertama Gigi tanpa Dewa Budjana

by -30 views

JAKARTA – Menjelang Ramadan, grup band Gigi merilis album religi berjudul Mohon Ampun Rabu (10/6). Merilis album religi bukan hal baru buat band yang telah malang melintang selama 21 tahun tersebut. Hanya, untuk kali pertama, mereka menggarap album itu tanpa Dewa Budjana.

Album tersebut hanya dikerjakan Armand Maulana, Thomas Ramdhan, dan Gusti Hendy. Ditemui di Kemang, Jakarta Selatan, kemarin, Armand menjelaskan absennya Budjana dalam album kali ini. Dia menuturkan bahwa Budjana sedang menggarap proyek rekaman di Amerika Serikat (AS).

’’Bersamaan dengan pembuatan album ini, Dewa Budjana sedang berada di AS untuk menggarap proyek solo. Memang kebetulan bersamaan banget,’’ terangnya. Sebelum terbang ke Negeri Paman Sam beberapa bulan lalu, Budjana meminta izin tidak bisa ikut serta dalam penggarapan album religi terbaru mereka. ’’Nggak masalah kok. Selama ini Dewa mendukung setiap penggarapan album religi Gigi. Padahal, dia beragama Hindu. Masak ketika dia kali ini minta izin kami halangi?’’ kata dia.

Suami Dewi Gita tersebut sekaligus membantah bahwa absennya Budjana adalah pertanda ada keretakan dalam grup band asal Bandung tersebut. ’’Dewa masih sama Gigi. Nanti, kalau ada konser, Dewa juga ada,’’ tuturnya.

Meski begitu, mereka mengakui adanya rasa beda dan kehilangan. Gigi memang memakai additional player sebagai pengganti Budjana. ’’Meski additional guitarist sewaan kami hebat dan mainnya gila, tetap aja nggak sama,’’ ucap Armand.

Perasaan serupa dirasakan sang basis, Thomas Ramdhan. ’’Buat kita pribadi, selama 21 tahun kerja bareng, lalu sekarang di album ini Dewa memang berhalangan (tentu rasanya beda). Tapi, kami lihat positifnya saja. Ini rezeki dari Allah. Sayang kalau dilewatkan,’’ tandas Thomas. (jp/jk)

Foto : Armand Maulana tampil membawakan lagu baru di peluncuran album Mohon Ampun.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments