Bank NTT dan PT Fusindo Soka Teken Perjanjian Kerjasama Kolaborasi Bisnis ke Bisnis

by -182 views

YOGYAKARTA, mediantt.com – Sebuah langkah besar dalam dunia transaksi digital telah diambil di Cronica Creative Workspace Yogyakarta, di mana PT BANK PEMBANGUNAN DAERAH NUSA TENGGARA TIMUR (Bank NTT) dan PT FUSINDO SOKA menandatangani Perjanjian Kerjasama (PKS) yang bersejarah.

PKS ini menandai awal dari kerjasama strategis untuk penyediaan platform transaksi pembelanjaan barang di marketplace SiPLah.

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Penandatanganan PKS dilakukan oleh: Yohanis Landu Praing, Direktur Dana dan Treasury Bank NTT,
Daris Kusumawidjaja, Direktur Utama PT Fusindo Soka. Kedua direktur didampingi oleh staf masing-masing, menandai komitmen bersama untuk memajukan inovasi dan efisiensi dalam transaksi pembelanjaan sekolah.

Direktur Dana dan Treasury Bank NTT,
Yohanis Landu Praing, mengatakan,
penandatanganan PKS ini adalah kolaborasi bisnis ke bisnis antara Bank NTT dan PT Fusindo Soka, yang akan memungkinkan PT Fusindo Soka untuk menjembatani sekolah-sekolah dalam berbelanja di aplikasi SiPLah. Bank NTT, yang telah menyediakan aplikasi CMS untuk transaksi non tunai yang digunakan oleh sebagian besar bendahara sekolah, kini berharap untuk menambahkan fitur baru yang memungkinkan pembayaran dan belanja sekolah melalui SiPLah.

Tujuan dari kerjasama ini, sebut dia, adalah untuk meningkatkan fee-based income bagi Bank NTT dari setiap transaksi yang dilakukan di SiPLah. Juga, mengurangi transaksi penarikan tunai di teller oleh bendahara sekolah, mendorong pembelanjaan non tunai di toko.

Selain itu untuk membangun ekosistem digital yang dimulai dari sekolah, memperkuat infrastruktur transaksi non tunai di Nusa Tenggara Timur.

Diharapkan bahwa secara bertahap merchant yang sudah terkoneksi dengan layanan SiPLah di NTT akan menggunakan rekening Bank NTT sebagai rekening penampung transaksi. Bank NTT dan PT Fusindo Soka juga berencana untuk bekerja sama dengan salah satu penyedia SiPLah untuk mengintegrasikan seluruh merchant eksisting di Bank NTT dan merchant baru, sehingga mereka menjadi member SiPLah yang menggunakan rekening Bank NTT. (*/jdz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *