Fraksi Golkar Sebut Gaji PPPK Guru Sudah Klir, Besok Ditransfer ke Rekening

by -327 views

Dionisius Ulan, S.Pt, M Si

KEFAMENANU, mediantt.com – Kritik dan sorotan tajam ke Pemda TTU karena belum membayar gaji/honor PPPK Guru, masih cukup santer. Sejumlah fraksi di DPRD TTU masih keras bersuara. Namun Fraksi Partai Golkar, sebagai pendukung pemerintah, meyakinkan bahwa masalah itu sudah klir.

Sebab, pihak Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKDA) TTU segera mentransfer dana itu ke rekening masing-masing guru PPPK.

“Setelah kita mengkonfirmasi persoalan gaji PPPK khusus guru ini kepada Pemda melalui Badan Keuangan dan Aset Daerah, maka kami mendapat kepastian bahwa persoalan ini sudah klir. Sore ini atau besok sudah akan ditransfer ke rekening masing-masing guru,” tegas Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD TTU, Dionisius Ulan, S.Pt, M Si, kepada mediantt.com, Jumat (17/11/2023).

Karena itu, menurut dia, pihak-pihak yang gencar melakukan kritik agar tidak lagi berlebihan. Apalagi merasa diri paling getol berjasa dan berpihak kepada rakyat, terutama para guru PPPK itu.

“Karena kalau terlalu berlebihan, nanti dianggap sedang mencari perhatian kepada rakyat,” kritik Raider, sapaan politisi Golkar TTU ini.

Dia mengatakan, sorotan kepada pemerintah soal gaji guru PPPK itu, baik di dalam maupun di luar ruang sidang DPRD, terkesan hanya untuk mengobok-obok pemerintah, dengan mengabaikan akar masalah dari polemik yqng sedang dilakukan.

“Oleh karena itu, kami berharap agar hentikan semua polemik yang terjadi. Prinsip kemitraan harusnya dijaga agar kita tetap bersinergi antara antara eksekutif dan legislatif dalam berbagai aspek pembangunan,” imbuh Raider. (jdz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *