Bappilu Golkar Target Menang Pemilu 2024 75 Persen di Setiap Provinsi

by -246 views

Melkiades Laka Lena

KUPANG, mediantt.com – Target Partai Golkar secara nasional di Pemilu 2024 jelas; yakni menang di semua tingkatan. Bahkan Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar menargetkan menaikan kemenangan itu dari 40 persen ke 75 persen di setiap provinsi.

Demikian hasil Workshop Bappilu Golkar, yang disampaikan dalam Rapat Pleno Diperluas partai Golkar NTT, Senin (14/11/2023). Rapat secara virtual yang dihadiri semua pengurus dan anggota fraksi Golkar ini, dipimpin oleh Ketua Golkar NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena.

Salah satu hasilnya; “Bappilu Partai Golkar harus menjadi wasit yang adil. Artinya, apabila terjadi saling sikut atau persaingan yang tidak sehat diantara para Bacaleg, maka Bappilu harus memanggil Bacaleg yang terlibat dalam perselisihan untuk diberikan teguran”.

“Target Bappilu Partai Golkar adalah menaikkan kemenangan dari 40% ke 75% di setiap Provinsi. Caranya, dengan melakukan pemetaan dan kampanye door to door. Bappilu pun menargetkan kemenangan legislatif linear di setiap tingkatan. Dan tugas Bappilu adalah mempertahankan jumlah suara basis yang sudah ada dan mencari suara diluar basis untuk menaikkan kemenangan sesuai target. Disinilah tugas tim cyber,” tegas Melki Laka Lena, sebagaimana tertuang dalam hasil rapat pleno tersebut.

Selain itu, Bappilu juga mengingatkan para Bacaleg Partai Golkar untuk tidak (dilarang) membantu Bacaleg dari partai lain disemua tingkatan dalam bentuk apapun. Karena itu, setiap bacaleg Partai Golkar harus mengenali diri, mengenali lawan dan juga mengenali medan.

Bappilu Golkar juga mengharapkan agar senua kader di setiap tingkatan memiliki 4 (empat) C. Yakni, Commitmen terhadap semua keputusan Partai dan semua yang menjadi tanggung jawab bersama. Confident (percaya diri) meraih kemenangan seperti yang ditargetkan bahkan lebih. Clue atau strategi, untuk mendegradasi lawan dan mencapai target. Dan, Content atau materi kampanye.

Dalam Rapat pleno diperluas itu juga, Ketua Golkar NTT yang juga Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Melki Laka Lena, menginstruksikan kepada DPD kabupaten/kota agar aktif dalam pertemuan konsolidasi pemenangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

“Untuk ketua tim pemenangan agar dipercayakan kepada pimpinan Gerindra. Ketua DPD kabupaten/kota dapat menjadi pengarah atau penasehat tim dan unsur Pengurus DPD Golkar dapat menjadi unsur pimpinan tim pemenangan Prabowo – Gibran,” tegas Laka Lena. (jdz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *