Jefri Ajak Kader Demokrat Tetap Solid dan Siap Terima Apapun Hasil Musda

by -236 views

Jefri Riwu Kore

KUPANG, mediantt.com – Satu hari menjelang Musda Partai Demokrat NTT, Ketua Demokrat NTT, Jefri Riwu Kore, mengeluarkan pernyataan sejuk. Dia mengajak kader-kader untuk selalu solid menjaga kekompakan dan harus siap menerima dengan lapang dada hasil Musda yang dihelat Jumat 15 Oktober 2921, besok.

“Perbedaan pendapat dalam sebuah Musyawarah Daerah (Musda) adalah hal biasa dan lumrah terjadi. Saya minta, mari kita ikuti Musda ini dengan niat tulus dan ikhlas, dengan hati yang tenang dan pikiran jernih. Apapun hasil Musda ini mari kita terima dengan lapang dada. Pada hakikatnya kita adalah satu. Kita adalah keluarga besar Partai Demokrat,” tutur Jeriko, sapaan akrabnya, di kantor Sekretariat DPD Demokrat NTT, Kamis (14/10).

Jeriko yang juga kandidat kuat ketua ini menyatakan syukur bahwa Partai Demokrat masih tetap menjadi partai yang kritis, sehingga mendapat tempat di hati rakyat. “Oleh karenanya mendapat tempat di hati rakyat sebagai partai besar yang peduli dan terus berbuat untuk rakyat,” kata mantan Anggota DPR RI dua periode ini.

Sementara itu, Ketua Panitia Musda IV, Stefanus Mira Manggi menjelaskan, kesiapan panitia menyongsong Musda sudah 90 persen. “Secara keseluruhan panitia sudah bekerja maksimal dan persiapan sudah matang tingggal pelaksanaan musda besok,” katanya.

Diakuinya, kepanitiaan telah bekerja sesuai tupoksinya masing-masing dan pelaksanaan musda akan digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Kita sudah berkoordinasi dengan tim gugus Covid-19 dan Dinas Kesehatan Kota Kupang untuk membantu pelaksanaan Musda dengan melakukan Rapid Test Antigen untuk setiap peserta Musda,” tandasnya.

Sebagai pelaksana Musda, kata Stef, Musda ini bukan akhir bagi pengurus dan kader Demokrat karena itu tetap jaga rumah bersama Demokrat. Menurutnya, pertarungan sesungguhnya ada di 2024.

“Kami panitia mengharapkan semua kader dan pengurus yang mendukung calon A dan B sebagai kandidat ketua DPD Demokrat harus tahan diri dan coolingdown dan mari sama-sama dukung panitia dalam menyukseskan musda,” imbuhnya. (jdz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *