Hari Ini 10 Ribu Warga Flores Terima Vaksin Dosis Satu dari Yellow Clinic

by -223 views

Suasana persiapan vaksinasi di kantor Golkar Kabupaten Ngada.

KUPANG, mediantt.com – Setelah sukses di daratan Timor dan Sumba juga kabupaten kepulauan, Yellow Clinic Golkar mulai bergeser ke kabupaten sedaratan Flores. Sesuai jadwal, hari ini Jumat 2 September, sedikitnya 10 ribu warga Manggarai Barat, Manggarai, Ngada, Nagekeo, Ende, Sikka dan Flores Timur, menerima vaksin covid-19 dosis satu.

Vaksinasi serentak di daratan Flores ini dibuka secara virtual oleh Ketua DPD Partai Golkar NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena, dari Sorong Papua Barat. Hadir dalam pembukaan itu seluruh pengurus dan anggota fraksi Golkar sedaratan Flores, Jumat (3/9), pukul 07.30 Wita.

Laka Lena mengapresiasi persiapan sejua tim yellow clinic yang amat luar biasa. “Kerja sama dan solidaritas amat apik. Bersinergi dengan baik bersama pemerintah daerah, rumah sakit dan puskesmas, para nakes sebagai vaksinator, juga keterlibatan TNI/Polri,” kata Laka Lena.

Dia juga mengatakan, vaksinasi hari ini melengkapi jadwal normal yang ditetapkan untuk membantu masyarakat agar program pemerintah meminimalkan pandemi covid-19 dengan vaksinasi utk meningkatkan kekebalan kelompok. “Tapi semua harus tetap taat protokol kesehatan, terutama pake masker,” katanya, mengingatkan.

Sebelumnya, Laka Lena juga mengatakan, ini program kemanusiaan untuk membantu rakyat. Juga, cara Golkar membalas kebaikan semua konstituen yang sudah mendukung dan memilih Partai Golkar dengan pola gotong royong.

Usai pembukaan, langsung diikuti dengan prosesi vaksinasi di setiap kabupaten secara serentak bagi peserta yang sudah terdaftar di Yellow Clinic Golkar setiap kabupaten, yakni Manggarai Barat (1.150 orang), Kabupaten Manggarai (1.700), Ngada (1.000), Nagekeo (1.000), Ende (1.000), Sikka (2.915) dan Flores Timur (2.500, cadangan 300). (jdz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *