Pemkab TTU Didesak Perhatikan Nasib Nakes dan Uang Sertifikasi Guru

by -516 views

Dionisius Ulan, S.Pt, M.Si

KEFAMENANU, mediantt.com – Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD TTU, Dionisius Ulan, S.Pt, M.Si, mengatakan, dalam pendapat akhir Jumat lalu, fraksi juga mendesak Pemerintah untuk memperhatikan nasib para tenaga kesehatan (Nakes) yang ada di Puskesmas dan desa. Termasuk pula uang sertifikasi triwulan II Tahun Anggaran 2021.

Kepada mediantt.com, Senin (23/8), Raider, sapaan akrabnya, menjelaskan,
FPG sudah meminta Pemerintah Kabupaten TTU agar memperhatikan nasib para Tenaga Kesehatan (Nakes) yang ada di Puskesmas-Puskesmas dan Desa, yang sudah mengabdi belasan tahun bahkan puluhan tahun. Namun nasibnya masih jauh dari perhatian pemerintah.

Dia juga mengaku bahwa fraksi Golkar telah menampung keluhan para guru mengenai uang sertifikasi Triwulan II Tahun Anggaran 2021, dan juga tunggakkan uang sertifikasi satu bulan dari Triwulan IV tahun anggaran 2020, yang hingga saat ini belum dicairkan atau dibayarkan kepada para guru penerima sertifikasi tersebut.

“FPG DPRD TTU meminta dengan tegas sekaligus mengharuskan OPD terkait agar secepatnya mencairkan dana atau uang tersebut mengingat banyak dari antara mereka (guru) sangat membutuhkan uang tersebut untuk membayar uang registrasi putera atau puteri mereka yang kini sementara kuliah di berbagai Perguruan Tinggi, baik dalam wilayah NTT maupun di luar NTT. Uang itu adalah hak mereka yang harus didapatkan tepat pada waktunya,” tegas Raider, mengingatkan.

Selain itu, menurut dia, terkait 24 Pegawai Lapangan Keluarga Berencana non ASN yang dipekerjakan Pemda sejak Januari 2021, namun sampai saat ini belum juga menerima honor, FPG minta agar Dinas BP2KB segera membayarkan. “Kami (FPG) juga minta agar segera direkomandasikan untuk mendapatkan SK Bupati,” kata Raider. (jdz)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments