Cegah Covid-19, Tim PKK TTU Bagi Masker untuk Pedagang di Pasar

by -307 views

KEFAMEMANU – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten TTU Ny. Elvira Juandi Ogom dan Wakil Ketua Ny. Susan Binsasi Sarumaha bersama anggota melakukan aksi pencegahan covid-19. Caranya, dengan membagi masker bagi para penjual dan pembeli di area publik pasar baru dan pasar lama Kefamenanu, Selasa (29/6/2021.

Ditemui di sela-sela aksi pembagian masker mengatakan, kegiatan itu dimaksudkan agar masyarakat secara sadar menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas setiap hari di pasar baru khususnya bagi para penjual dan pembeli, mengingat situasi perkembangan varian baru virus Covid-19 di TTU cenderung meningkat satu pekan terakhir ini,” kata Ibu Evira Ogom.

Sementara itu, Wakil Ketua TP. PKK Kabupaten TTU Ny. Susan Binsasi Sarumaha mengharapkan masyarakat senantiasa menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) terutama di masa pandemi Covid-19 ini, dengan menerapkan 5 M; yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun pada air yang mengalir, menjaga jarak dengan sesama kurang lebih 1,5 – 2 meter, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas dan interaksi dengan sesama.

Ketua TP PKK juga mengatakan, jika 5 M tersebut selalu diterapkan dalam aktivitas sehari-hari bagi seluruh masyarakat maka potensi penyebaran dan penularan bisa menurun.

“Dengan demikian pencegahan terhadap penyebaran virus ini juga akan semakin mudah, karena masyarakat secara sadar telah memahami untuk melindungi diri, keluarga dan negeri dari penularan virus yang membahayakan tersebut,” katanya. (damba)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *