Masyarakat Oerinbesi Terima Bantuan Mesin Potong dan Perontok Padi

by -433 views

KEFAMENANU, mediantt.com – Masyarakat Desa Oerinbesi, Kecamatan Biboki Tanpah, Kabupaten Timor Tengah Utara, menerima bantuan alsintan berupa 1 unit mesin potong padi dan perontok padi, juga 1 unit mesin pengelola pupuk bokasi.
Bantuan tersebut bersumber dari dana aspiratif pemerintah pusat atas jalur anggota DPR RI Edward Tannur, SH.

Disaksikan media ini, bantuan tersebut diserahkan oleh Bupati TTU, Drs. Juandi David. Untuk mesin potong dan perontok padi besar diserahkan kepada kelompok Tani Kinari Oerinbesi, sedangkan 1 unit mesin pengolahan pupuk bokasi untuk kelompok tani Flodaus Desa Orinbesi, Kecamatan Biboki Tanpah.

Selain penyerahan, bupati juga melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah pengolahan pupuk bokasi dan peresmian sejumlah kelompok tani di desa tersebut.

Bupati TTU bersama rombongan tiba di Desa Oeribesi sekitar pukul 11.00 Wita, diterima secara masyarakat setempat secara adat yakni diterima dengan tutur adat dan pengalungan kepada bupati dan rombongan.

Menariknya, usai pengalungan Bupati dan Kepala Dinas Pertanian Gregorius Ratrigis, SP dipersilakakan naik hand traktor menuju lokasi pembangunan rumah bokasi untuk peletakan batu pertama, sekitar 100 meter.

Usai peletakan batu bupati bersama rombongan kembali ke lokasi pengresmian dua kelompok tani pemula di desa tersebut.

Bupati TTU, Juandi David berharap masyarakat untuk menggunakan alat pemberian pemerintah melalui bantuan Edward Tannur.

Selain itu, bupati juga mengucapkan terima kasih kepada anggota DPR RI Edward Tannur atas kerja kerasnya sehingga bantuan tersebut bisa diterima masyarakat TTU khususnya di Oerinbesi.

“Ini wujud kepedulian batuan ini dari bapak Edwad, karena itu kita harus menggunakan bantuan tersebut secara baik untuk kesejahteraan masyarakat,” tegasnya.

Bupati TTU juga mengharapkan kepada masyarakat agar dapat memanfaatkan bantuan tersebut secara baik agar bermanfaat bagi masyarakat.

Sementara Tenaga Ahli Fraksi PKB DPRD TTU, Yos Teme, S. Fil yang ditemui di Oerinbesi mengharapkan kepada masyarakat penerima bantuan aspirasi Edward Tannur, SH dapat memanfaatkan bantuan tersebut secara baik demi kesejahteraan masyarakat  terutama anggota kelompok tani.

Kata dia, bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian dari anggota DPR RI yang begitu mencintai rakyat terutama di Kecamatan Tanpah.

Sementara Ketua Kelompok Kinari, Agustinus Talan menyampaikan terima kasih kepada Edward Tannur atas perjuangannya sehingga bantuan berupa mesin potong dan perontok besar senilai Rp 500 juta lebih. “Tanpa kerja keras dan dukungan pa Edward tidak mungkin kami bisa memiliki alat potong dan rontok seperti ini,” tegasnya. (damba)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments