Dituding Blokir Rekening KPM JPS, Ini Penjelasan Bank NTT Cabang Borong

by -1,094 views

Hylda Yustisianty, S.Kom

BORONG, mediantt.com – Dituding memblokir rekening dari Keluarga Pemanfaat Masyarakat Jaring Pengaman Sosial, yang terdampak Covid-19 secara sepihak, Bank NTT Cabang Borong secara tegas membantah tudingan tersebut.

Sebelumnya, viral postingan dari akun Facebook atas nama Sandiego di Grub Demokrasi Manggarai Timur, yang menuding bank NTT Cabang Borong Kabupaten Manggarai Timur, telah memblokir secara sepihak nomor rekening dari beberapa orang KPM JPS yang terdampak Covid-19.

Menanggapi tudingan tersebut Pimpinan Bank NTT Cabang Borong, Nurchalis Tahir melalui PIC untuk Penyaluran Dana Bansos JPS, Hylda Yustisianty, S.Kom, menjelaskan,
pemblokiran nomor rekening dari sebagain KPM JPS itu dikarenakan adanya perbedaan nama dan nomor rekening. Sehingga kami melakukan pemblokiran sementara sambil menunggu Surat Keputusan (SK) yang baru dari Gubernur NTT Viktor Bungtilus Laiskodat.

“Ada perbedaan nama dan nomor rekening, sehingga nama-nama yang tidak sesuai dengan SK Gubernur untuk sementara diblokir dulu,” kata Hylda saat ditemui di ruangan kerjanya, Senin (21/6/2021).

Dia mengatakan, pada tanggal 26 April lalu, pihaknya menyampaikan surat dari kantor pusat dengan lampiran SK Gubernur dengan nomor 202 terkait JPS provinsi. Dalam surat tersebut ada 335 orang yang nama dan nomor rekeningnya berbeda.

“Ternyata dalam surat itu dari total 5.414 keluarga pemanfaat, ada 335 orang yang nama dan nomor rekeningnya berbeda. Jadi untuk sementara kami melakukan verifikasi ulang,” terang dia.

Menurut dia, pihaknya sedang menunggu surat resmi dari divisi terkait tentang perubahan lampiran SK dari Gubernur Nomor 202. Ia pun meminta kepada masyarakat penerima agar tetap bersabar

“Kami masih tunggu SK dari divisi terkait tentang perubahan lampiran SK Gubernur Nomor 202 yang terbaru. Mohon bersabar ya,” ujarnya.

Hylda menambahkan, Bank NTT Cabang Borong tidak pernah mempersulit pelayanan kepada nasabah di masa pandemi Covid-19 saat ini. “Kami tetap fokus memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah meskipun di tengah pandemi covid-19,” kata Hylda. (dodi)

4.8 5 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments