DPRD Belu ‘Belajar’ Pencegahan Covid-19 di Dinas Kesehatan Kota Kupang

by -382 views

Anggota Komisi 3 DPRD Belu foto bersama staf Dinas Kesehatan Kota Kupang

KUPANG, mediantt.com – Mencegah makin menularnya wabah Covid-19 di Kabupaten Belu yang cenderung meningkat, Komisi 3 DPRD Belu “belajar” ke Kota Kupang.

“Pada Selasa 25 Mei 2021, saya bersama teman-teman Komisi 3 DPRD Belu berkunjung ke Dinas Kesehatan Kota Kupang. Kami ingin konsultasi tentang penanganan dan penganggaran Covid-19 di Kota Kupang,” kata Anggota Komisi 3 DPRD Belu dari Fraksi Partai Golkar, Benediktus Halle kepada mediantt.com, Rabu (26/5).

Bene Halle menjelaskan, pilihan Komisi 3 melakukan konsuktasi ke Dinas Kesehatan Kota Kupang karena dinilai berhasil mengendalikan laju perkembangan angka pasien Covid-19 yang melonjak sangat tinggi setelah liburan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

“Iya, lokus konsultasi di Kota Kupang karena pasien covid-19 y sangat tinggi setelah liburan Natal dan Tahun Baru 21, namun dalam beberapa bulan terakhir turun drastis,” tegas politisi Golkar ini.

Dia menambahkan, apa yang diperoleh dalam konsultasi tersebut akan menjadi rekomendasi komisi 3 kepada pemerintah Kabupaten Belu untuk diterapkan. “Kita berharap Pemkab Belu mau menerapkan apa yang kita dapatkan dari konsultasi dengan Dinas Kesehatan Kota Kupang. Ini untuk menekan penyebaran angka Covid-19 di Belu,” tandas Bene Halle. (jdz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *