Anggota FPG DPRD TTU Serap Aspirasi dan Bersama Warga Perbaiki Jalan Rusak

by -525 views

Agus Tulasi ketika dikalungi selendang oleh ibu-ibu saat reses di Desa Makun, Senin (15/3).

KEFAMENANU, mediantt.com – Kerja politik nyata ditunjukkan anggota Fraksi Partai Golkar DPRD TTU, Agustinus Tulasi, SH. Saat reses di Desa Makun, Kecamatan Biboki Feotleu, Agus bersama warga Desa Makun dan Kuluan, memperbaiki ruas jalan Makun-Kuluan, yang rusak di beberapa titik. Juga, menyerap aspirasi rakyat yang membutuhkan jalan dan jaringan listrik.

Kepada mediantt.com, Kamis (18/3), Agus Tulasi menjelaskan, pada reses hari pertama Senin (15/3 ) di Desa Makun, ia bersama masyarakat Desa Makun dan Kuluan melakukan perbaikan ruas jalan Makun-Kuluan di beberapa titik. Sebab, ruas jalan kabupaten ini sudah sejak lama luput dari perhatian Pemkab TTU. “Saya akan perjuangkan agar ruas jalan Makun-Kuluan menjadi perhatian pemda untuk diakomodir dalam APBD TA 2022 sesuai tagline Desa Sejahtera pemimpin baru TTU. Ruas jalan dengan panjang 10 km ini perlu dihotmix/lapen sesuai standar teknis perencanaannya,” tegas anggota DPRD TTU dari Dapil TTU 3 (Biboki) ini.

Dia juga mengatakan, reses ini pula mendapat dukungan penuh dari Pastor Paroki Manumean Romo Emanuel Fkun, Pr. “Dalam reses ini pula saya turut menyumbang dana sebesar 5 juta rupiah untuk pembangunan rumah pastoran di Kapela Stasi Kuluan, Paroki Hati Kudus Yesus Manumean,” katanya.

Sementara di hari kedua reses, Rabu (17/3) di Desa Oenaem, Kecamatan Biboki Selatan, bertempat di kantor desa, ia mendengar dan menerima aspirasi masyarakat, antara lain; usulan peningkatan ruas jalan Manufui-Lurasik untuk memperlancar akses transportasi antar kecamatan yakni Kecamatan Biboki Selatan menuju Kecamatan Biboki Utara.

Sebab, kondisi ruas jalan tersebut saat ini sangat memprihatinkan. Ada beberapa titik yang mengalami longsor dan putus akibat hujan.

Warga berharap ia memperjuangkan aspirasi itu agar ruas jalan sepanjang sekitar 20-an KM itu harus di hotmix lengkap dengan saluran/penahan sehingga tidak mudah rusak.
“Masyarakat kedua kecamatan ini sangat mengharapkan perhatian Pemkab TTU untuk segera memperbaiki ruas jalan ini,” katanya.

Titik ketiga reses itu adalah di Desa Sainiup, Kecamatan Biboki Selatan. Keluhan warga, sebut dia, hingga aaat ini belum mendapat layanan jaringan listrik PLN. “Melalui saya selaku anggota DPRD, masyarakat berharap agar segera berkordinasi dengan PLN Kefamenanu untuk melakukan pemasangan jaringan listrik di Resa Sainiup,” tegasnya.

Dia menambahkan, “Ada satu dusun di desa itu yang sudah menikmati terang listrik PLN atas perjuangan saya tahun lalu melalui kegiatan reses di Dusun 4 Oepoi. Karena itu, dalam reses kali ini masyarakat sangat menaru harapan kepada saya untuk membantu memperjuangkan listrik masuk Desa Sainiup”.

Merespons semua aspirasi dan keluhan warga itu, Agus Tulasi menyatakan akan berjuang bersama anggota fraksi Golkar lainnya di DPRD TTU agar bisa terealisasi. “Dan, saya optimis akan direalisasikan tahun ini,” tegasnya. (jdz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *