Demokrat Bawah Kepengurusan Yang Sah ke Kantor Kemenkumham NTT

by -405 views

KUPANG – Pengurus Partai Demokrat NTT mendatangi kantor Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Perwakilan Nusa Tenggara Timur, Senin (8/3) guna menyerahkan dokumen AD/ART Partai dan Surat keputusan (SK) dan kepengurusan yang sah sesuai hasil Kongres Partai Demoktat pada Maret 2020 dibawah kepemimpinan AHY.

Selain itu, para pengurus Demokrat NTT juga berkoordinasi terkait kepengurusan yang sah di NTT dibawah kepemimpinan Jefry Riwu Kore, sekaligus melakukan koordinasi serta permohonan agar Kanwil Kemenkumham NTT menolak pengesahan dan atau pendaftaran berkas apapun yang mengatasnamakan Partai Demokrat hasil KLB Medan.

Hal tersebut disampaikan Stefanus Mira Mangngi, Wakil Ketua 4 DPD PD NTT bersama jajaran pengurus Demokrat NTT lainnya saat bertemu perwakilan Kemenkumham NTT.

“Sebagai mitra terdekat dari partai politik, kami menyampaikan beberapa hal pada kemenkumham, terutama mengenai kepengurusan yang sah Demokrat wilayah NTT,” katanya.

Sementara itu, Yunus Bureni, Perwakilan Kemenkumham menyampaikan apresiasi kepada pengurus Demokrat NTT yang telah hadir untuk berdiskusi sekaligus berkonsultasi walaupun sebenarnya permasalahan dualisme kepemimpinan Demokrat ada di Kementerian Hukum dan HAM Pusat.

“Sesuai aturan perundangan harus di lapor ke sana, tetapi kami menerima berkas yang akan diserahkan untuk ditindak lanjuti dan sebagai arsip kami,” kata Bureni. (*/jdz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *