Desa Sejahtera Menang di TTU, Kristo: Ini Kehendak Rakyat

by -310 views

KEFAMENANU, mediantt.com – Luapan kegembiraan tumpah ruah hampir di seluruh tempat pemungutan suara (TPS) dari Pantai Utara hingga Kota Kefanenanu, usai penghitungan suara yang dimenangkan pasangan
Drs Juandi David dan Dr. Eusabius Binsasi, yang populer dengan tagline Desa Sejahtera.

Warga dari berbagai kalangan bersukaria. Sebab paket yang selalu menebar kesejukan dan kedamaian itu sedang unggul dalam perolehan suara. Bagi warga, kemenangan ini menjadi pertanda bahwa matahari Desa Sejahtera bakal bersinar cerah di Bumi Biinmafo.

Rabu (9/12/2020), mediantt.com, yang memantau langsung penghitungan suara di wilayah Pantai Utara, merasakan betapa warga sangat antusias dengan paket Nomor Urut 3 ini. Mereka setia mengikuti perhitungan suara dan memastikan kemenangan paket ini.

Rakyat TTU di wilayah Pantai Utara, mulai dari Ponu, Wini dan desa lain, hingga Kota Kefamenanu, warga dan tim sukses bersorak gembira atas kemenangan paket yang diusung Partai Golkar, PKB dsn Gerindra ini. Sebab, paket ini sementara unggul dengan perolehan suara sangat signifikan di setiap TPS yang menjadi basis paket ini.

“Selisih suara di setiap TPS jauh sekali. Kalau paket No 3 mendapat 100 lebih suara maka paket nomor 1 dan 2 cuma mengantongi suara di bawah angka 50. Tidak bisa dikejar oleh paket lain, apalagi di basis paket lain pun perolehan suara Desa Sejahtera selalu ada,” kata juru bicara Paket Desa Sejahtera, Hironimus Jhoni Tulasi.

“Ini sudah kehendak alam bahwa sudah saatnya TTU memiliki pemimpin baru yang lebih sejuk dan membawa kedamaian bagi warga,” tutur Santos Kumat, salah satu tim sukses Desa Sejahtera.

Pantauan mediantt.com, sekitar pukul 15.00 Wita warga dan pendukung mulai memadati poskoh paket Desa Sejahtera di kediaman cabup David Jehandi, di
bilangan Jln Basuki Rahmat. Merrka memberi salam dan proficiat kepada pasangan itu. “Ini belum final. Saya minta semua sabar menunggu hasil yang valid, terutama segera mengamankan format c1 karena itu yang lebih penting,” kata Cabup David Jehandi kepada para pendukungnya.

“Suara ini belum masuk dari semua kecamatan. Kita sudah tahu unggul di Kota Kefamenanu dan wilayah Pantura, tapi kita harus menunggu sampai seluruh suara masuk dari semua kecamatan dan sedang diinput oleh tim IT kita. Kita tetap menjaga suasana tertib dan aman juga damai,” kata Ketua Partai Golkar TTU, Kristo Efi.

Menurut Kristo, meski banyak pihak meragukan dan tidak menjagokan paket Desa Sejahteta namun mesin Golkar bergerak solid untuk memenangkan paket ini. “Ini sudah kehendak rakyat  karena memang mayoritas rakyat TTU mendukung paket kita ini. Tapi ada yang takut berkata secara terbuka. Prinsipnya mayoritas rakyat mau ganti bupati dan pilihan itu kepada Desa Sejahtera. Dan hari ini terbukti, paket kita sedang memimpin perolehan suara sementara,” kata mantan Ketua PMKRI Kupang ini. (jdz)

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments