Kota Kupang Tambah Empat Positif Transmisi Lokal, Satu Pasien Lama

by -1,846 views

KUPANG – Setelah beberapa hari tidak ada penambahan pasien yang terkonfirmasi positif corona, hari ini Kamis 28 Mei, Kota Kupang kembali mendapat tambahan 4 pasien positif transmisi lokal dan satu lagi pasien lama.

Kepada wartawan Kamis (28/5), Kepala Dinas Kesehatan Nusa Tenggara Timur (NTT), Dominikus Minggu Mere mengatakan, sesuai hasil pemeriksaan terhadap 97 spesimen swab di Laboratorium biomolekuler RSUD WZ Johanes Kupang, Kamis, 28 Mei 2020, ada lima pasien positif baru Covid-19 di Nusa Tenggara Timur, sehingga total menjadi 90 kasus.

“Ada lima positif baru dan satu positif dari pasien yang lama,” kata Dominikus Minggu Mere.

Ia menjelaskan, dari lima positif baru itu, empat merupakan kasus transmisi lokal dari Kota Kupang, sedangkan satu dari Timor Tengah Selatan dari klatser Magetan.

Menurut dia, selain penambahan lima orang positif baru, ada dua pasien positif yang sembuh dari Kota Kupang yang merupakan transmisi lokal serta satu dari Sumba Timur dari klaster STT Sangkakala.

Dengan penambahan lima kasus baru ini, maka jumlah warga NTT yang positif covid-19 menjadi 90 orang yang tersebar di 9 kabupaten dan satu kota. “Dari jumlah itu, 11 dinyatakan sembuh, satu meninggal dunia dan 78 masih menjalani perawatan di rumah sakit,” kata Domi Mere. (*/jdz)

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments