Desa Paubekor dan Koting D Terima BST Tahap Pertama

by -188 views

KOTING – Sebanyak 169 KK dari dua Desa di Kecamatan Koting menerima manfaat Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap pertama di halaman kantor Camat Koting, Minggu (10/05/2020). Dua Desa itu adalah Desa Paubekor 76 KK dan Desa Koting D 93 KK pemanfaat.

Camat Koting, Gabriel Ola,S.Sos mengatakan, BST ini diberikan kepada para pemanfaat yang terdampak Coronavirus. “Hari ini ada 169 kk tersebar di dua desa menerima BST. Saya harap uang yang diterima dipergunakan dengan baik untuk kebutuhan hidup rumah tangga, bukan untuk beli rokok atau beli moke apalagi untuk judi,” tegas Gabriel Ola.

Hadir dalam kesempatan itu, Kapolsek Nelle, Babinsa Ramil 160301 Alok, Para Kepala Desa dan Ketua BPD se-Kecamatan Koting, Kepala Pos dan Giro Maumere, Ketua TP PKK Ny Ida.

Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, S.Sos, M.Si, dalam arahannya mengatakan, BST diberikan kepada seluruh warga masyarakat yang terdampak Covid-19. Kata dia, meski semua warga terdampak corona tetapi ada pengecualian. “Pengecualian yakni para pekerja formal diantaranya bupati, anggota DPR, ASN, TNI/Polri, BUMN/BUMD, Kepala Desa dan Perangkat Desa, BPD, pegawai swasta dan wiraswasta atau pengusaha yang mapan. Walaupun corona tapi masih punya aset yang cukup untuk pemenuhan kebutuhan hidupnya,” kata Robi Idong.

Ia menambahkan, jaminan pengaman sosial disediakan sejumlah dana; dari Pemerintah Pusat 44 ribu KK, pemerintah desa melalui dana desa 26 ribu KK, pemerintah provinsi 5.800 KK, sisanya ditanggung oleh Pemkab Sikka.

“Saya tugaskan kepada kita yang hadir hari ini, agar membantu pemerintah mencari orang-orang yang belum dapat untuk disampaikan kepada para camat,” katanya, mengingatkan. (ven)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *