Simon Beduli Bagi Sembako dan Masker untuk Warga Lerahinga

by -21 views

LERAHINGA, mediantt.com – Kebijakan Partai Golkar Peduli Covid-19, dari pusat hingga ke daerah, benar-benar dilakukan para kader partai berlambang beringin itu, baik secara lembaga maupun pribadi sebagai anggota fraksi Partai Golkar.

Di Lembata, anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Lembata, Simon Beduli, juga menunjukkan komitmen itu dengan membagi sembako dan masker kepada warga di daerah pemilihannya, terutama di Desa Lerahinga, Kecamatan Lebatukan.

“Sebagai wakil rakyat dari Partai Golkar di DPRD Lembata, saya menunjukkan tanggung jawab saya kepada warga Desa Lerahinga yang terdampak pandemi Covid-18 dengan membagi sembako dan masker dari rumah ke rumah,” kata Simon Beduli kepada mediantt.com melalui pesan WhtasAPP, Senin (11/5).

Ia mengatakan, sembako dan masker yang dibagikan pada Minggu, 10 Mei 2020 itu, diambil dari penghasilan atau gaji sebagai wakil rakyat.

“Ini adalah bentuk tanggung jawab saya sebagai seorang wakil rakyat dengan menyisikan sedikit dari gaji saya untuk warga yang sangat membutuhkan di tengah pandemi corona ini,” tutur Simon Beduli yang berjuang dalam moto ‘Karyaku Untukmu’ itu.

Ia mengatakan, penyerahan bantuan sembako dan masker kepada warga Lerahinga itu, disaksikan oleh aparat pemerintah desa, Badan Perwakilan Desa (BPD), dan juga tim relawan dan pengurus Partau Golkar tingkat desa.

Sementara itu, Sabtu (9/5) lalu, Satgas Lawan Covid-19 Partai Golkar Lembata juga menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) berupa baju pelindung kepada Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lembata di Posko II Pelabuhan Laut Lewoleba.

Bantuan tersebut diterima oleh Komandan Posko II Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lembata, Letda Laut (PM) Triawan.

“Bantuan APD ini sebagai wujud kepedulian Partai Golkar untuk melindungi para petugas dan relawan yang menjadi penjaga pintu terdepan di wilayah Pelabuhan Laut di Kabupaten Lembata,” ujar Ketua Satgas, Petrus Gero.

Menurut dia, aksi itu dilakukan juga atas arahan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga hartarto, Ketua DPD I Golkar NTT Emanuel Mekiades Laka Lena, dan Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Lembata, Eliaser Yentji Sunur.

“Kami diinstruksikan oleh hirarki partai Golkar bahwa semua kader Partai Golkar bergotong royong dalam semangat Taan Tou berperan untuk membantu pemerintah mencegah penularan CoviD-19 di daerah,” kata Ketua DPRD Lembata ini. (jdz)

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments