Jonas Salean Berbagi Hewan Kurban di Hari Idul Adha

by -98 views

Kupang, mediantt.com – Hari Raya Idul Adha 1437 Hijriah/2016 Masehi pada 12 September 2016, menjadi momentum berarti bagi calon walikota  Jonas Salean dan Jefri Riwu Kore. Kedua kandidat ini menyumbang hewan kurban bagi mejid-mesjid yang ada di Kota Kupang.

Disaksikan mediantt.com Senin (12/9), hewan kurban pertama disumbangkan oleh calon walikota Jonas Salean pada pagi hari, yang diserahkan oleh Asisten I Yos Rera Beka, sementara calon walikota Jefri Riwu Kore menyerahkan hewan kurban sekitar pukul 13.00 Wita.

Jonas juga menyerahkan hewan kurban untuk lima masjid lainnya seperti Nurul Iksan Oebobo dan Masjid Ahmad Dahlan Muhammadiyah Kupang. Di Masjid Al Hidayah Oesapa, hewan kurban pemberian Jonas diterima Ketua Yayasan Masjid Al Hidayah Oesapa Haji Alimudin. Ada 16 ekor sapi dan 26 ekor kambing dikurbankan, kemudian dibagikan kepada para penerima zakat kaum dhuafah/orang tak mampu, jemaah dan masyarakat sekitar masjid, termasuk kaum non muslim.

Imam Masjid Nurul Imam Oebobo, Uztad H.Mokhsen Tholib mengatakan, menjadi kebiasaan membagikan hewan kurban kepada teman, keluarga, tetangga baik yang beragama Islam maupun  Nasrani dan Hindu. “Kami tidak bedakan siapa-siapa, karena ini adalah wujud kebersamaan yang selama ini telah dibangun dan tetap diperkuat dalam wujud toleransi,” katanya.

13 ekor sapi dan 12 ekor kambing yang diberikan jamaah dan simpatisan yang ingin menyalurkan hewan kurban. Pemkot Kupang diwakili Wakil Walikota Kupang Herman Man menyerahkan 1 ekor sapi kepada Masjid Nurul Imam dari total  5 ekor yang didistribusi pemkot ke beberapa masjid.

Masjid Nurul Hidayah juga mendapat bantuan Pemkot Kupang 1 ekor sapi yang diserahkan Walikota Kupang Jonas Salean. Turut hadir Sekda Kota Kupang dan Dandim Kupang. Ketua Panitia Idul Adha 1437 H Masjid Nurul Hidayah Kelapa Lima, M.Kundrad A Bano kepada mediantt.com mengatakan, sebanyak 29 ekor sapi dan 31 ekor kambing disiapkan panitia yang diperoleh dari para jamaah. (rony banase)

Foto : Hewan kurban yang disiap disembeli