Basarnas Maumere Bagi Daging Kurban untuk 200 Kepala Keluarga

by -287 views

Maumere, mediantt.com – Keluarga besar Basarnas Maumere menyembelih 1 ekor sapi dan 6 ekor kambing pada perayaan Idul Adha 2020 10 Zulhijah 144 Hijriah Jumad 31 Juli 2020. Daging korban kemudian dibagikan kepada 200 kepala keluarga (KK) yang berdomisili si seputaran kantor Basarnas Wolomarang, Kilo Dua Kota Uneng, Pasar Alok dan Nangahure.

Demikian dikatakan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Maumere I Putu Sudayana kepada wartawan di kantor Basarnas Wolomarang Jumad 31 Juli 2020.

Menurut dia, penetapan 200 KK yang berhak mendapatkan daging kurban sudah dimulai dua minggu lalu melalui beberapa tahapan yakni pendataan KK dan persiapan kurban.

“Pihak Basarnas bekerjasama dengan pengurus Mesjid terdekat untuk pendataan. Kemudian data kk disinkronkan sehingga yang menerima daging kurban adalah mereka yang betul-betul membutuhkannya,” jelas Putu.

Mengingat situasi Pandemi Covid-19, lanjut Putu, dan arahan dari pengurus Masjid pembagian dilakukan door to door sehingga tidak menimbulkan kerumunan.
“Para pegawai Basarnas membagi daging kurban dari rumah ke rumah. Dan tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujar Putu dan menambahkan, pembagian daging kurban serupa juga dilaksanakan di Manggarai Barat, Alor dan Ende.

Putu juga mengajak masyarakat untuk selalu bersyukur atas nikmat hidup yang diberikan Tuhan kepada kita. “Kita harus selalu bersyukur bahwa di tengah pandemi Covid-19 Tuhan masih memberikan kesehatan dan kebahagiaan untuk kita. Mari kita syukuri,” kata Putu.
(ven)

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments