Lantik Eman Kara, Lebu Raya Sampaikan Terima Kasih ke Yosni dan Valens

by -25 views

LARANTUKA – Masa jabatan Bupati Yoseph Lagadono Herin dan Wakil Bupati Valens Tukan, telah berakhir. Duet yang di saat akhir masa bhakti ini dikabarkan tak solid, akhirnya harus menyerahkan kekuasan itu kepada Penjabat Bupati, Emanuel Kara. Selasa, 26 Juli 2016, Gubernur NTT Drs Frans Lebu Raya melantik Kepala BKD NTT ini menjadi Penjabat Bupati FLotim, di Larantuka.

Pelantikan itu dihadiri pula oleh Uskup Larantuka, Mgr Frans Kopong Kung, Pr, pimpinan SKPD Provinsi NTT dan Flotim, unsur Forkompimda, tokoh masyarakat dan para PNS di Pemkab Flotim.

“Sebagai Gubernur dan mewakili seluruh masyarakat Flores Timur, saya menyampaikan terima kasih kepada Yoseph Lagadoni Herin dan Valens Tukan yang telah memimpin daerah ini selama lima tahun. Kalian berdua telah berusaha membangun daerah ini selama lima tahun. Banyak yang sudah kalian buat, dan masih ada yang belum  diselesaikan dan itu menjadi tanggungjawab Penjabat Bupati untuk melanjutkannya,” kata Gubernur Lebu Raya dalam pidatonya.

Kepada Eman Kara, Lebu Raya menyampaikan selamat bertugas untuk memimpin daerah ini hingga pelantikan bupati dan wakil bupati definitif hasil Pilkada tahun 2017.

“Masa jabatan Penjabat Bupat memang tidak  lama, tetapi pergunakan waktu yang singkat ini untuk melakukan sesuatu yang besar untuk daerah ini. Ukirlah sebuah prestasi sejak hari ini ketika anda dipercayakan menjadi penjabat Bupati Flotim,” pesan Lebu Raya.

Lebu Raya juga mengingatkan, tugas yang paling berat yang harus dilakukan Penjabat Bupati adalah mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan Pilkada yang sedang berporses saat ini.

“Hal yang utama adalah harus menjaga suasana yang aman, tertib dan dalam selama proses pilkada di darah ini. Proses pilkada untuk memilih pemimpin baru di daerah ini hendaknya selalu dalam suasan kondusif,” katanya. (*/jk)

Foto : Penyerahan dokumen dan serah terima jabatan dari Yoseph Lagadoni Herin kepada Penjabat Bupati Eman Kara, usai pelantikan.