NasDem Tugaskan Alex Ofong Sosialisasi Diri Sebagai Cagub NTT

by -45 views

Kupang, mediantt.com – Partai NasDem mulai mengatur langkah politik menuju Pilgub NTT 2018. Partai besutan tokoh pers, Surya Paloh ini, akan meramaikan bursa dengan mendorong kader terbaiknya. Dan, kader muda yang cerdas dan energik yang didorong adalah Alexander Take Ofong, S.Fil. Sekretaris DPW Partai NasDem NTT ini pun telah mendapat penugasan dari partai untuk mensosialisasikan diri sebagai calon gubernur NTT tahun 2018.

“Saya telah mendapat penugasan dari partai untuk melakukan sosialisasi diri, dan ini atas keinginan saya pribadi dan kemauan partai yang mendorong saya untuk maju NTT Satu 2018,” kata Wakil Ketua DPRD NTT ini kepada mediantt.com di ruang kerjanya, Senin (25/7).

Karena itu, menurut dia, partai (NasDem) memberikan peluang besar kepada dirinya untuk melakukan sosialisasi, baik itu di internal partai, kepada struktur partai sampai ke tingkat ranting agar membantu mensosialisasikan calon yang dikehendaki partai.

“Sosialisasi ini juga kepada masyarakat, dan simpul-simpul strategis di setiap wilayah. Memang kita belum melakukan sosialisasi secara masif, karena kita fokus konsolidasi secara internal partai. Maksudnya, kita solid dulu secara internal partai,” tutur Alex Ofong, dan menegaskan, dirinya terus didorong oleh Kordinator Wilayah (Korwil) NasDem wilayah Bali dan Nusa Tenggara, Johny G. Plate dan Ketua Fraksi NasDem di DPR RI, Viktor Laiskodat, untuk segera melakukan sosialisasi diri.

Alumni STFK Ledalero ini juga menandaskan, “Dari aspek kesiapan, saya sudah sangat siap, baik sebagai pribadi maupun sebagai kader partai.  Sebagai kader partai, saya siap menjalankan penugasan dari partai”.

Mantan anggota DPRD Kota Kupang ini juga meminta dukungan dari seluruh elemen masyarakat, tokoh agama dan tokoh masyarakat. “Nanti kan ada survey dari lembaga yang kredibel, karena alat ukur dari seluruh respons masyarakat, baik itu dari internal partai maupun eksternal partai,  adalah survey. Kalau hasil survey menunjukkan tingkat elektabilitas yang bagus, maka pasti didukung partai. Tapi kalau tidak, maka ada dua opsi yang akan dibahas, yakni apakah mendorong kader sebagai calon wakil gubernur, atau dorong kader lain di internal maupun eksternal partai untuk maju. Jadi, hasil survey akan menentukan,” tandas politisi santun ini, dan menambahkan sosialisasi sudah dilakukan di hampir semua kabupaten. “Kita sudah sosialisasi di semua kabupaten, tapi lebih intens di wilayah Flores karena disesuaikan dengan masa reses Pa Korwil Johny Plate,” katanya.

Alex juga menegaskan, dalam Pilgub NTT 2018 nanti, NasDem juga beberapa partai politik, tidak bisa maju sendirian. Untuk itu, akan dilakukan koalisi dalam menghadapi Pilgub.

“NasDem akan buka kerja sama dengan partai politik yang lain, karena NasDem sadar jumlah kursi di DPRD Provinsi NTT tidak bisa mengusung pasangan calonnya, begitu pula dengan partai lainnya. Karena itu, NasDem akan melakukan koalisi dengan partai politik lainnya,” tegas mantan pegiat LSM ini.

Ia menambahkan, NasDem di DPRD NTT hanya memiliki delapan  kursi bersama Gerindra dan Demokrat, sementara Golkar 11 kursi dan PDIP 10 kursi. “Karena itu, NasDem akan berkoalisi dengan siapa saja dan dari partai apa saja, yang penting  kader terbaiknya akan diusung menjadi bakal calon gubernur,” katanya. (jdz)

Foto : Alex Take Ofong, S.Fil.