Curanmor Marak Lagi, Sepeda Motor Mio Raib di RSU SK Lerik

by -27 views

Kupang, mediantt.com – Kendati sudah beberapa oknum yang melakukan pencurian motor (curanmor) di Kota Kupang dibekuk polisi, tapi masih juga marak curanmor itu. Yang terbaru, motor Yamaha Mio J warna putih bernomor polisi DH 5766 HI, digasak pencuri di halaman parkir RS SK Lerik, atau persisnya di samping ruang IGD, Minggu (17/4).

Keterangan yang dihimpun mediantt.com, Senin (18/4), motor Yamaha Mio J itu milik Sri Daniel Tobi, warga RT RT 01/RW 01, Kelurahan Oesapa Barat, Kecamatan Kelapa Lima. Pemilik motor itu sedang menjalani perawatan di RSU S.K. Lerik Kota Kupang. Anehnya, motor korban berhasil digasak maling di halaman RSU SK Lerik Kota Kupang, padahal ada petugas parkir dan security.

Peristiwa yang dialami korban baru diketahui pada, Minggu (17/4) sekitar pukul 09.00 wita, sedangkan, motornya diparkir sejak Sabtu (16/4).

Keluarga korban menyadari jika motor dicuri ketika melihat motor tidak lagi berada di tempat semula. Keluarganya mencoba mencari, namun tak ditemukan di halaman parkir. Keluarga korban pun langsung melapor ke Mapolsek Kelapa Lima.

Dari keterangan Wulan yang melaporkan kasus curanmor ini, selama ini ia tinggal di kos-kosan milik Sri Daniel Tobi. Karena Sri Daniel sakit, maka ia yang mengemudikan sepeda motor tersebut, termasuk membawa sepeda motor itu ke RSU SK Lerik.

Menurut Sri, dirinya memarkirkan sepeda motor itu tepat di samping ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSU SK Lerik. “Saat parkir saya membayar parkir sebesar Rp 2.000 kepada tukang parkir yang bernamanya Marsel. Tapi karcis parkir itu saya simpan di laci depan motor,” kata Wula.

Bahkan, sebut dia, setelah diparkir pada Sabtu sore, Wulan sempat menggunakan sepeda motor tersebut untuk keluar sebentar lalu masuk lagi ke dalam halaman RSU S.K. Lerik. Namun, pada Minggu pagi sekitar pukul 09.00 Wita, saat Wulan akan pulang ke rumahnya di Oesapa Barat, sepeda motor itu tak ditemukan lagi.

Kapolsek Kelapa Lima, Kompol Samuel Sumihar Simbolon, ketika dikonfirmasi Senin (18/4), mengaku sudah menerima laporan kehilangan sepeda motor itu pada Minggu (17/4).

“Memang, ada laporan kehilangan sepeda motor. Untuk mendalami kejadian hilangnya sepeda motor tersebut, kita masih harus memeriksa saksi-saksi, baik itu pelapor serta tukang parkir, termasuk security yang melakukan piket jaga di RSU S.K. Lerik pada malam minggu itu. Yang jelas, saat ini kita masih lidik keberadaan sepeda motor yang hilang itu,” katanya. (che)

Foto: Kompol Samuel Simbolon