Terpilih Jadi Ketua Golkar Kota, Jonas Bakal Sulit Terkalahkan

by -30 views

Kupang, mediantt.com – Partai Golkar Kota Kupang telah membuat sejarah politik yang makin melempangkan langkah politik Jonas Salean menuju Pilkada Kota Kupang tahun 2017. Sebab, kekuatan politik Jonas Salean akan semakin besar untuk memenangkan hajatan tersebut. Jumat (4/3), di Hotel Sotis, Walikota Kupang ini terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golkar Kota Kupang, menjadi Ketua.

Dengan kemenangan ini, langkah politik Jonas Salean sebagai kandidat walikota bakal tidak hambatan, dan diprediksi akan sulit untuk mengalahkan sang petahana. Sebab, seluruh kekuatan partai Golkar akan dikerahkan secara solid untuk memenangkan hajatan politik lima tahunan di Kota Kupang ini.

Dari arena Musda dilaporkan, enam dewan pimpinan cabang (DPC) Partai Golkar se-Kota Kupang, seluruhnya menyatakan mendukung Jonas Salean untuk menggantikan mantan Walikota Kupang, Daniel Adoe, yang mengundurkan diri.

Karena Jonas menjadi satu-satunya kandidat yang diunggulkan, maka ia secara aklamasi terpilih sebagai ketua DPD II Golkar Kota Kupang. Salah satu harapan yang juga direkomendasikan Musda itu agar Jonas bisa menang di Pilkada Kota Kupang tahun 2017.

“Kami berharap bisa menang di Pilkada Kota Kupang ini,” kata Ketua DPD I Golkar NTT Ibrahim Agustinus Medah saat membuka Musda Golkar Kota Kupang itu.

Daniel Adoe mengundurkan diri dari Partai Golkar DPD II Partai Golkar Kota Kupang, sehingga DPD II menggelar musda, dengan agenda pertangggungjawaban pengurus DPD II partai Golkar yang lama dan pemilihan Ketua DPD Partai Golkar Kota Kupang.

Menurut Medah, Musda dilaksanakan lebih cepat, karena hasilnya untuk Partai Golkar ke depan termasuk dalam rangka menyambut Pilkada Kota Kupang. “Musda ini menindaklanjuti permohonan Daniel Adoe yang mengundurkan diri dari kegiatan politik dan ingin fokus untuk pelayanan rohani,” katanya.

Medah juga mengajak kader Golkar Kota Kupang untuk bersama-sama melakukan apa yang menjadi cita-cita masyarakat dan berharap Musda ini dapat memenangkan Pilkada di Kota Kupang. “Mari bersama-sama menangkan Partai Golkar di Pilkada Kota Kupang,” imbuh anggota DPD ini. (adi/jk)

Foto : Jonas Salean ketika sedang memberikan sambutan usai terpilih secara aklamasi menjadi Ketua DPD II Partai Golkar Kota Kupang.