Maafkan Perbuatan Suami, Istri Tarik Laporan Polisi

by -106 views

Kupang, mediantt.com – Meski hatinya sempat hancur dan tak bisa mengendalikan diri begitu menangkap basah suami, YR (40), yang adalah pegawai Bank NTT, bersama wanita selingkuhannya, ID (27) , pada Kamis malam lalu di kamar Hotel Pelangi, sang istri , M (44), akhirnya memaafkan suami, lalu menarik laporannya di Polsek Kelapa Lima. Itu artinya, kasus ini tidak akan diproses lanjut di kepolisian.

“Iya benar ada penangkapan terhadap YR dan wanita selingkuhannya, ID, di salah satu hotel di bilangan Fatululi. Tapi sang istri telah memaafkan YR adalah suami sahnya. Jadi benar laporan polisi itu sudha ditarik oleh istri pelaku, dan kita tidak akan proses lanjut,” kata Kapolsek Kelapa Lima, Kompol Samuel Simbolon kepada wartawan, Jumat (4/3).

Menurut Simbolon, usai penangkapan pasangan selingkuh tersebut dan  diperiksa selama beberapa jam, istri palaku akhirnya memaafkan pelaku dan bersedia menarik laporan tersebut. “Ia benar ada tangkap semalam tapi sudah dicabut laporannya sama istri pelaku. Jadi tidak kita proses,” tegas Simbolon.

Diberitakan, YR (40) alais D, pegawai Bank Daerah NTT, Kamis (3/3/2016) dini hari, tertangkap basah bersama ID (27), wanita selingkuhannya dalam kamar sebuah hotel di kawasan Fatululi. YR ditangkap sendiri oleh istrinya M (44) dibantu aparat Polsek Kelapa Lima, yang dipimpin Ka Spk T II An.Aipda Cemi Toleu.

Usai berkoordinasi dengan receptionist hotel, aparat Polsek Kelapa Lima bersama M dan security hotel membuka kamar 217 yang disewa atas nama ID. Saat dibuka, ID terlihat hanya menggunakan baju milik YR, sedangkan YR bersembunyi dalam kamar mandi. Keduanya lalu diminta menggunakan pakaian dan digiring ke Polsek Kelapa Lima untuk diperiksa. Istri YR lalu membuat laporan polisi yang ditagani oleh  Bripda Madya Abidano.

Terungkapnya kasus perselingkuhan YR berawal dari kecurigaan istrinya terhadap perubahan perilaku suaminya. YR yang selama ini jarang keluar malam, jadi sering keluar malam usai pulang dari Jakarta. Ketika ditanya kemana, YR selalu beralibi bermain futsal bersama-sama temannya.

Akhirnya hubungan terlarangnya bersama ID yang selama ini tertutup rapi akhirnya terbongkar saat sang istri melihat sepeda motor YR pada Kamis malam parkir di halaman hotel Pelangi. Merasa curiga, ia pun meminta bantuan pihak Polsek Kelapa Lima untuk menangkap YR. M hanya menahan air mata ketika melihat orang yang dinikahinya sedang berduaan dengan wanita lain di dalam kamar hotel. (che)

Foto : Sang suami dan wanita selingkuhannya ketika sedang memberkan keterangan di Mapolsek Kelapa Lima.