Pramuka Diharapkan Kedepankan Semangat Berkarya Tanpa Pamrih

by -144 views

Kupang, mediantt.com — Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Frans Lebu Raya mengatakan, Pramuka merupakan orang muda yang suka bekerja dan berkarya. “Sebagai pelaku perubahan mestinya mengedepankan semangat bekerja dan berkarya tanpa pamrih, tanpa lelah sampai tuntas,” katanya saat menjadi pembina upacara pada peringatan ke-54 Pramuka tingkat Provinsi NTT, di Rumah Jabatan Gubernur, Kupang, NTT, Kamis (20/8).

Frans, yang juga Ketua Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka di NTT, mengatakan tantangan kaum muda saat ini semakin besar dan kompleks berkaitan dengan masalah ekonomi, sosial, budaya dan politik. Peran pramuka sebagai garda terdepan untuk membentuk kaum muda yang berkarakter dengan menanamkan semangat kebangsaan dan cinta Tanah Air. “Pembinaan pramuka di gugus-gugus harus dilandasi dengan semangat bekerja dan berkarya sebagai semboyan dari gerakan pramuka. Untuk nasib masa depan kaum muda di NTT,” katanya.

Dia berterima kasih kepada ketua kwartir daerah gerakan pramuka NTT, ketua kwartir cabang se-NTT, para pembina, pelatih, pimpinan satuan karya pramuka yang telah memberikan kontribusi positif bagi pengembangan kaum muda tanpa pamrih.

Hadir dalam upacara tersebut antara lain, Ketua Kwartir Daerah NTT Lucia Adinda Lebu Raya, anggota Majelis Pembimbing Daerah, ketua Majelis Pembimbing Cabang Se-NTT, wakil Majelis Pembimbing Cabang Kupang, majelis Pembimbing Gugus Depan, ketua Kwartir Cabang Se-NTT, para pemimpin Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Tingkat Provinsi NTT, pembina pramuka, dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) NTT. (humas/st)

Ket Foto : Gubernur NTT, Frans Lebu Raya dan Ny. Lucia Adinda Lebu Raya bersama pembina Pramuka di rumah dinas Gubernur NTT.  

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *