NTT Punya Sekolah Keberbakatan Olahraga

by -97 views

Kupang, mediantt.com – Ini kesempatan emas bagi anak-anak NTT yang berbakat di bidang olahraga. Sebab, Provinsi NTT segera memiliki Sekolah Keberbakatan Olahraga (SKO), yang terletak di lahan seputar Gedung Olahraga (Gor) dan Stadion Oepoi, Kupang. Jumat (21/8/2015), peletakan batu pertama pembangunan SKO telah dilakukan oleh Gubernur Drs Frans Lebu Raya.

“Ini merupakan kado HUT ke -70 RI buat NTT. Saya menghimbau kepada semua yang hadir agar sekolah ini disosialisasikan kepada seluruh Kabupaten/Kota se-NTT supaya dapat medorong anak-anak untuk bersekolah di tempat ini. Mari kita dukung sekolah ini agar dapat berjalan dengan baik dan anak-anak kita bisa melanjutkan pendidikannya di sekolah ini,” jelas Gubernur.

Gubernur juga meminta agar kontraktor bekerja dengan hati dan penuh tanggung jawab supaya sekolah ini dapat di gunakan untuk waktu yang lama. “Kepada kontraktor kerjalah dengan hati dan tanggungjawab, selesaikan tepat waktu, lebih cepat lebih baik,” tegas Gubernur. Untuk diketahui gedung SKO ini dikerjakan oleh kontraktor yang bernaung dibawah bendera PT. Gelora Megah Pratama.

Ketua Komite Pembangunan, Sinun Petrus Manuk yang adalah Kadis PK NTT melaporkan,  SKO di Kupang ini merupakan pembangunan SKO ke 15 dari 34 SKO yang direncanakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. “Sekolah ini merupakan sekolah jenjang SMA dengan menerapkan kurikulum regular SMA akan menerima siswa/siswi tamatan SMP yang memiliki bakat dbakat dan potensi khusus dibidang keolahragaan,” katanya.

Kata dia, sekolah ini dibangun di atas tanah milik pemprov seluas kurang lebih 1,3 Ha dengan luas bangunan 6.382,5 persegi, direncanakan pada tahun 2015 akan dibangun pos jaga, kantor, ruang kelas, ruang laboratorium, ruang serbaguna  dan asrama putri, sedangkan taha kedua tahun 2016 akan dibangun ruang makan, asrama putera, mushola, rumah penjaga dan ruang genzet. (st)

Ket Foto : Doa bersama sebelum peletakan batu pertama.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments