Gubernur Minta PNS Punya Motivasi Kerja Tinggi

by -66 views

Kupang, mediantt.com — Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Frans Lebu Raya meminta para Pegawai Negeri Sipil (PNS) memiliki motivasi kerja yang tinggi dengan bekerja keras, cerdas dan tuntas.

Hal itu dikemukakan Frans pada acara Penyerahan Surat Keputusan Pengangkatan sebagai CPNS formasi pelamar umum dan tenaga honorer kategori II, Pemerintah Provinsi NTT Tahun Anggaran 2014, di Aula Rumah Jabatan Gubernur, Jumat (31/7).

“PNS juga harus menjadi panutan dan motivator bagi masyarakat dalam bekerja. Sebagai abdi negara dan abdi masyarakat, PNS harus punya disiplin serta tidak boleh menunda pekerjaan serta membangun solidaritas dan memupuk rasa kebersamaan di antara PNS, katanya.

Frans mengemukakan, penyerahan keputusan pengangkatan seseorang menjadi CPNS merupakan suatu peristiwa bermartabat yang bernilai positif. “Pelaksanaan seleksi CPNS setiap tahun di NTT sangat dinanti-nantikan. Animo masyarakat untuk mengikuti seleksi penerimaan dan pengangkatan pegawai baru sangat tinggi,” ujarnya.

“Berdasarkan laporan yang saya terima, jumlah pelamar seleksi CPNS pada 2014 kurang lebih 7000 orang untuk mengisi 144 formasi CPNS pelamar umum,” Frans menambahkan.

Dalam lapoannya, Sekretaris BKD Provinsi NTT Ishak Nuka menyampaikan, para penerima SK adalah CPNS Pemerintah Provinsi NTT Tahun Anggaran (TA) 2014 sejumlah 186 orang.

Rinciannya, formasi pelamar umum sejumlah 135 orang dan formasi tenaga honorer kategori II Tahun Anggaran 2013 dan 2014 sejumlah 51 orang. (sp/st)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments