Gubernur Minta Dua Website Satu Data Harus Akurat

by -116 views

KUPANG – Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) telah memiliki dua website, yakni Website NTT Satu Data dan Flobamora Satu Data.  Ketika melaunching Website Flobamora Satu Data, Kamis (17/11), Gubernur NTT Frans Lebu Raya berharap, dua website satu data ini harus memiliki satu data dan akurat.

“Karena ada NTT Satu Data dan Flobamora Satu Data, maka keduanya harus konek sehingga data yang diekspos hanya satu data saja. Data yang disajikan harus akurat dan kita harus menyakini keakuratan data yang bisa membawa kita meluruskan berbagai program yang akan menjadi lebih berkualitas seperti data tentang produksi, kunjungan-kunjungan wisatawan dan penerima raskin dan seterusnya,” kata Gubernur Lebu Raya saat meluncurkan Website Flobamora Satu Data, Kamis (17/11).

Lebu Raya mengatakan, hadirnya dua website ini harus diupayakan sedemkian rupa agar bisa menyajikan data tentang NTT secara aktual dan tetap akurat. “Saya dengan senang hati sangat mendukung upaya menghadirkan dua website ini, tapi saya minta tidak terjadi penyimpangan antara keduanya,” katanya.

Gubernur juga mengingatkan, data yang dikeluarkan harus jujur tidak boleh ditutupi dan tidak boleh di tambah-tambah juga, sehingga orang lain dapat mengikuti perkembangan dari waktu ke waktu, apakah pemerintah optimis untuk mengatasi seluruh masalah atau menjadi pesimis dalam mengurus beberapa masalah di daerah ini.

“Saya minta semua SKPD untuk selalu menginput data secara akurat  dan benar sehingga data yang keluar dari dua website ini benar-benar aktual dan akurat,” pesan Lebu Raya. (*/jdz)

Foto: Gubernur NTT, Drs Frans Lebu Raya.