Bupati TTU Serahkan Dana Bansos ke 20 Sasaran

by -52 views

KEFAMENANU – Pemerintah Kabupaten TTU merespons sedikitnya 20 sasaran yang mengajukan proposal untuk mendapatkan bantuan sosial (Bansos) tahun 2015. Konkitnya, Pemkab TTU menyetujui proposal tersebut dan memberikan dana hibah Bansos itu kepada kelompok sasaran yang mengajukan proposal. Karena itu, Senin 14 November lalu, Bupati TTU, Raymundus Fernandes, S.Pt, menyerahkan dana hiban Bansos itu kepada 20 sasaran Dana hibah tersebut dicairkan langsung ke rekening masing-masing kelompok sasaran.

“Tahun ini kita hibahkan dana bantuan sosial (Bansos) kepada 20 sasaran sesuai dengan usulan mereka pada proposal Tahun 2015,” kata Bupati Ray kepada wartawan usai menyerahkan dana hibah bantuan sosial di Kantor Daerah, Senin (14/11).

Ia mengatakan, dari dana hiban bansos itu, untuk pembangunan ada enam kelompok yang menerima bantuan sosial tersebut, yakni Panitia Pembangunan GPDI, Gereja Petra, Kapela Oefui, Kapela Sufa, Kapela Oelneke, dan Kapela Takeshi.

“Bantuan ini bervariasi besaran dananya, sesuai dengan apa yang diusulkan masing-masing kelompok,” katanya.

Soal pemanfaatan dana hiban Bansos itu, Ray hanya berpesan agar dimanfaatkan sesuai dengan kebutuhan yang diusulkan dalam proposal.

“Saya berharap dana hibah bantuan sosial ini bisa digunakan sesuai dengan apa yang diusulkan sehingga memiliki manfaat yang jelas bagi banyak orang,” ujarnya.

Nama-nama sasaran yang mendapatkan bantuan sosial tersebut antara lain, Desa Adat Tamkesi, Gereja St Antonius Padua Fafinesu, Gereja Peziarah Sta. Maria Bitauni, Paroki Manamas, Kapela Desa Subun Tualele, Kapela Lingkungan Unab A Desa Botof, Kapela Desa Subun Bestobe, Kapela Desa Subun, Paroki Hati Kudus Noemuti, Paroki St. Antonius Padua Sasi, Kapela St. Maria Ratu Nain, Gereja Mamsena, Klinik St. Yoseph Kefamenanu, Paroki Tunbaba. (*/st)

Ket Foto : oleh Bupati TTU Raymundus Sau Fernandes, menyerahkan dana hibah Bansos kepada kelompok masyarakat sasaran.