Kabinet Djobo-Duru Jilid III Dilantik

by -119 views

Kalabahi, mediantt.com – Gerbong mutasi di lingkup Pemkab Alor, kembali bergerak. Rabu (18/2), Bupati Alor, Drs. Amon Djobo, melantik pejabat eselon IIIb,IV dan V. Kabinet jilid III ini diharapkan menerima jabatan tersebut sebagai amanah dengan penuh rasa syukur dan bertanggung jawab.

“Pejabat yang dilantik, tentu ditetapkan dengan berbagai syarat maupun kriteria yang berlaku. Mulai dari kompetensi, kualifikasi kepangkatan pendidikan dan pelatihan, rekan jejak, integeritas serta berbagai kriteria lain yang dibutuhkan. Dengan demikian, pejabat yang dilantik diharapkan mempunyai fungsi memimpin dan memotivasi setiap pegawai, pada setiap instansi yang dipimpin. Karena itu, pejabat harus menerima jabatan dengan penuh rasa syukur dan bertanggung jawab,” kata Ketua DPRD Kabupaten Alor, Marthinus Alopada,S.Ikom, dalam sambutannya pada upacara pelantikan dan pengambilan janji/sumpah pejabat eselon IIIB, IV dan V dilingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Alor di Aula Pola Kalabahi.

Ia menyatakan, dengan melalui setiap laporan pengembangan kerjasama antar instansi, ataupun antar lembaga juga menumbuhkembangkan keteladanan, dalam mengembangkan nilai-nilai aparatur sipil negara (ASN). Dan, yang lebih penting lagi adalah, melaksanakan kode etik dan kode perilaku sebagai ASN.

“Hari ini kita telah menyaksikan jalannya upacara pelantikan, kita juga telah mengikuti seleksi Baperjakat, sampai dengan dilakukan pelantikan dan pengambilan janji/sumpah. Karena itu, pejabat diharapkan mampu bertanggungjawab secara penuh, dalam memimpin pelaksanaan seluruh kegiatan pelayanan kemasyarakatan,” harap dia.

Menurutnya, jabatan yang diterima ini bukan merupakan hadiah, juga bukan pula secara kebetulan. Tetapi memang saudara/i sudah layak dan pantas, sebagai tanggungjawab dan kepercayaan yang diberikan pimpinan daerah ini. Karena jabatan ini telah diterima melalui seleksi sehingga harus dilaksanakan sebaik-baiknya.

Bupati Alor, Drs. Amon Djobo dalam sambutannya mengatakan, pelantikan pejabat ini sebagai perpanjangan tangan pemerintah dalam melaksanakan tugas pelayanan kemasyarakatan.

Menurut Djobo, pada pelantikan sebelumnya, seleksi jabatan pratama eselon IIb, dilakukan oleh tim seleksi independen yang dibentuk oleh bupati, yang memang tidak punya kepentingan apa-apa. “Bagi pejabat yang dilantik hari ini, harus memahami betul tentang hakekat, dari amanat UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN,” katanya.

Pantauan wartawan media ini di Aula Pola Tribuana Kalabahi, sebanyak 468 pejabat eselon IIIB, IV dan V yang dilantik. Pelantikan kabinet kerja Bupati Alor, Drs Amon Djobo dan Wakil Bupati, Imran Duru,S.Pd ini, merupakan yang ketiga kali di masa pemerintahan hampir satu tahun berjalan.

Pelantikan kabinet kerja jilid II dilaksanakan (27/1/2015) silam, diikuti 147 orang untuk menduduki jabatan eselon IIB dan III. Sedangkan pelantikan jilid I dilaksanakan (1/9/2014) diikuti 466 pejabat yang menduduki jabatan eselon II,III,IV dan V. (joka)

Ket foto : Bupati Alor, Drs. Amon Djobo, melantik dan mengambil janji/sumpah pejabat eselon IIIB, IV dan V, lingkup Pemkab Alor yang dilaksanakan di Aula Pola Kalabahi, Rabu (18/2/2015).

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments