Pertarungan Kolosal Hiu dan Paus Terjadi di Australia

by -39 views

PARA penyelam yang menyaksikan satu kawanan ikan paus yang membunuh seekor ikan hiu putih di perairan Australia Selatan menggambarkan pertarungan mereka sebagai “ibu dari segala pertarungan”.
Para penyelam yang berada di lepas pantai di kawasan Semenanjung Lower Eyre Peninsula mengatakan mereka menyaksikann pertarungan tersebut ketika dalam perjalanan ke Neptune Islands hari Senin untuk melakukan penyelaman di sana untuk melihat ikan hiu.
Mereka mengatakan pertarungan itu melibatkan sekawanan ikan paus termasuk dua anak.
Pimpinan rombongan penyelam tersebut Matt Waller mengatakan bahwa kawanan ikan paus itu muncul dari dalam air dan kemudian beramai-ramai menghantam ikan hiu tersebut.
“Bila itu yang terlihat di permukaan, dan saya bisa membayangkan bagaimana di bawah permukaan ketika kawanan ikan paus itu berusaha mendorong ikan hiu ini ke permukaan air.” katanya.
“Hiu tidak bisa masuk ke dalam air. Hiu itu berada di permukaan dan berusaha untuk melarikan diri,” imbuhnya.
Waller mengatakan ini baru pertama kalinya dia menyaksikan “dua raksasa laut itu” bertarung.
“Ini mungkin bisa digambarkan sebagai pertarungan terbesar dari seluruh pertarungan yang ada di kalangan binatang.” kata Waller lagi.
“Kami yang menyaksikan hanya bisa berteriak takjub, ada yang menangis, tertawa, dan lainnya.”
Salah seorang awak di kapal tersebut Gina Dickinson mengatakan ikan hiu itu akhirnya tewas di bawah permukaan laut, namun dia bisa melihat adanya “gerakan” dariĀ  kawanan paus tersebut.
“Paus dewasa tampaknya mengajar yang muda bagaimana caranya untuk melakukan penyerangan.”
“Kalau dilihat strategi mereka luar biasa hebatnya. Sesuatu yang belum pernah saya lihat sebelumnya, dan mungkin juga tidak akan saya lihat lagi.” tambah Dickinson. (kompas.com)

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments