Brasil-Argentina di Pot Unggulan

by -22 views

SANTIAGO – Brasil dan Argentina bakal terhindar dari bentrokan dini pada fase grup Copa America 2015. Sebab, dalam ajang yang berlangsung di Cile tahun depan tersebut, dua raksasa Amerika Selatan itu sama-sama masuk pot unggulan atau pertama. Artinya, keduanya bakal ditempatkan pada grup yang berbeda. Jika sama-sama lolos, Brasil dan Argentina mungkin baru akan bentrok dalam perempat final.
Meski dua raksasa pada fase grup tersebut beda grup, ancaman tetap saja muncul. Sebab, tim besar lainnya seperti Uruguay, Kolombia, dan Meksiko berada di pot kedua. ’’Uruguay bisa saja satu grup dengan Brasil atau Argentina. Mereka berpotensi mengganjal,’’ kata salah seorang ofisial Conmebol atau Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan kepada Goal.
Sementara itu, pot ketiga diisi Ekuador, Peru, dan Paraguay. Pot empat dihuni Venezuela, Bolivia, dan Jamaika. Drawing fase grup dilakukan di Vina del Mar pada 24 November mendatang.
Copa America menggunakan sistem round-robin dalam fase grup. Dua tim teratas bakal lolos ke fase perempat final plus dua tim peringkat ketiga terbaik.
Kickoff Copa America diadakan pada 11 Juni tahun depan. Tim tuan rumah, Cile, yang juga menghuni pot pertama bakal membuka laga melawan tim yang mereka hadapi dalam grup A. Laga terakhir fase grup diselenggarakan pada 21 Juni 2015, sedangkan fase knockout pada 24 Juni 2015. Final dihelat pada Sabtu 4 Juli 2015. (jp/jk)

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments