Srikandi Golkar NTT Berbagi Kasih di RS Sint Carolus Boromeus Kupang

by -146 views

Sekretaris Golkar NTT Liby Sinlaeloe menyerahkan bantuan dari Srikandi Golkar NTT.

KUPANG, mediantt.com – Srikandi politik yang tergabung dalam Ikatan Isteri Partai Golkar (IIPG) NTT, berbagi kasih sekaligus bhakti sosial di Rumah Sakit Sint Carolus Boromeus Kupang, Jumat (10/5/2014).

Gerakan berbagi kasih dari Srikandi Golkar NTT ini dipimpin oleh Ketua Ikatan Isteri Partai Golkar (IIPG) NTT, Asty Laka Lena. Terlibat di dalamnya juga para perempuan Golkar, yang terdiri dari Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG), Himpunan Wanita Karya (HWK) dan Al Hidayah.

Aneka aksi sosial kemanusiaan para perempuan Golkar itu, diantaranya menyerahkan Pojok Baca, memberikan makanan tambahan untuk Balita di Poli Anak dan buku mewarnai serta peralatan mewarnai untuk pasien anak yang membutuhkan.

“Kami juga memberikan bantuan ke Poli Kebidanan berupa makanan tambahan untuk ibu hamil dan ibu melahirkan serta kelengkapan bayi yang baru lahir untuk pasien-pasien yang kurang mampu,” jelas Asty Laka Lena kepada wartawan di Gedung DPD I Golkar NTT.

Bantuan yang diberikan para Srikandi Golkar itu diterima langsung oleh Direktur RS St. Carolus Boromeus Kupang, dr. Ariyanti Yusnita serta Penangungjawab Poli Rawat Jalan, dan staf di Poli Kebidanan dan Poli Anak. “Pihak RS St. Carolus Boromeus Kupang sangat gembira dengan kehadiran kami dan menerima dengan senang hati semua donasi yang kami berikan,” sebut Asty Laka Lena.

Menurut Asty Laka Lena, pihak RS St. Carolus Boromes bahkan menilai aksi yang dilakukan oleh para Perempuan Golkar itu menjadi inspirasi bagi mereka. “Pojok baca itu sebenarnya hal yang mudah dilakukan dan para dokter dan tenaga medis di RS St. Carolus Boromeus akan saling berbagi bahan bacaan yang dinilai sangat bermanfaat,” katanya.

Kegiatan serupa sudah dilakukan para Perempuan Golkar NTT di sejumlah Rumah Sakit di Kota Kupang. “Ini kegiatan sederhana dan kita mencari yang bisa bermanfaat untuk banyak orang tapi belum dilakukan pihak lain. Pojok Baca Perempuan Golkar NTT ini kita serahkan rak buku dan buku-buku bacaan yang layak baca baik bagi anak-anak dan masyarakat umum semua kalangan. Dan buku-buku itu juga merupakan hasil donasi dari berbagai relasi kami,” katanya.

“Buku-buku yang kita siapkan ini untuk jadi bahan bacaan bagi semua kalangan yang ditempatkan di ruang tunggu Rumah Sakit, atau Klinik dan fasilitas umum lain yang banyak orang dalam posisi menunggu. Sehingga baiknya, waktu menunggu itu di sisi dengan membaca hal-hal menarik. Ini juga untuk menumbuhkan minat baca di kalangan masyarakat,” ujar Asty Laka Lena menambahkan.

Kedepan, kata Asty Laka Lena, pihaknya akan melakukan hal yang sama di sejumlah rumah sakit lain yang belum didatangi di Kota Kupang dan sekitarnya. Saat itu Asty Laka Lena didampingi Libby Sinlaeloe, Ida Adu, Debby Angkasa, Yustina Lema, Linda Haninuna, Ranny Boimau dan Ivone. (llt/jdz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *