Lurah Pasir Panjang Tuntaskan Masalah Sampah dengan Kontainer

by -175 views

Lurah Pasir Panjang, Robert Octavianus

KUPANG, mediantt.com – Masalah sampah masih menjadi kendala serius di Kota Kupang, termasuk di Kelurahan Pasir Panjang, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang. Karena itu, Lurah Pasir Panjang, Robert Octavianus, S.Sos, berupaya menuntaskan masalah sampah ini dengan menyediakan bak kontainer.

“Ada beberapa titik sampah di wilayah Kelurahan Pasir Panjang, yang menggunakan bak sampah, namun tidak efektif sehingga saat ditugaskan sebagai Lurah saya ganti dengan kontainer, yang lebih mudah diangkut,” kata Lurah Robert Octavianus, S.Sos, kepada mediantt.com, Senin (5/3/2024).

Robert mengatakan, dengan adanya kontainer sampah yang disediakan warganya lebih tertib membuang sampah dan memudakan petugas kebersihan dari Pemkot Kupang untuk diangkut ke tempat pembuangan sampah akhir. “Sejauh ini masalah sampah di Kelurahan Pasir Panjang terkonsolidasi dengan baik dan tidak kendala,” katanya.

Dia juga menjelaskan, jika ada masalah yang menimpah warga di Kelurahan Pasir Panjang, pihaknya selalu berkoordinasi dengan para pelaku usaha di wilayahnya untuk membantu para korban. “Ketika ada warga saya yang terkena musibah terbakarnya kapal Cantika Expres, dan masalah abrasi terhadap 13 KK, kami minta para pelaku usaha membantu berupa sembako dll,” kata Robert.

Dia juga mengaku Kelurahan Pasir Panjang relatif aman karena ada markas Brimob, sehingga selalu ada koordinasi dalam urusan kamtibmas di Pasir Panjang. Bahkan, saat ada dua anggota Brimob tertembak di Papua beberapa waktu lalu, warga Pasir Panjang, terutama para pelaku usaha, turut digerakan untuk memberi bantuan kepada keluarga korban. “Kami juga selalu libatkan para pemuda dalam setiap kegiaatn di kelurahan,” ujarnya. (jely)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *