Hujan Lebat Disertai Petir Berpotensi Landa Sejumlah Wilayah Termasuk Kupang

by -163 views

Ilustrasi

JAKARTA – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan berintensitas ringan hinggaHujan berintensitas sedang akan mengguyur Pangkal Pinang, sedangkan wilayah Yogyakarta, Pontianak, Banjarmasin, dan Bandar Lampung akan dilanda hujan lebat disertai petir.

Memasuki malam hari, hujan ringan berpotensi turun di wilayah Denpasar, Serang, Bandung, Surabaya, Palangkaraya, Kupang, Kota Jayapura, Manokwari, Pekanbaru, Kendaraan, Palembang, dan Medan. Adapun hujan lebat disertai petir akan melanda wilayah Jambi.

Hujan ringan masih akan mengguyur beberapa kota besar di Indonesia pada Kamis (22/2) dini hari, seperti Bengkulu, Kupang, Pekanbaru, Makassar, dan Manado.

Warga yang tinggal di daerah-daerah yang diperkirakan mengalami hujan dengan intensitas sedang hingga lebat sebaiknya meningkatkan kewaspadaan untuk menghadapi kemungkinan terjadi genangan atau banjir.

Dilansir dari laman www.bmkg.go.id, pada pagi hari, hujan ringan akan membasahi wilayah Palangkaraya, Kupang, Kota Jayapura, dan Pekanbaru.

Pada siang hari, hujan ringan berpeluang turun di wilayah Bengkulu, Gorontalo, Bandung, Semarang, Kendari, Manado, dan Medan. (ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *