Pj Walikota Ajak Warga Gunakan Hak Pilih di TPS, Polresta Kupang Kerahkan 420 Personil

by -186 views

Pj Walikota Kupang Fanren Funay bersama Forkopimda gelar konferensi Pers.

KUPANG, mediantt.com – Indonesia menggelar pesta demokasi lima tahunan, Pemilu, 14 Februari 2024, besok. Kota Kupang sebagai ibukota provinsi NTT pun telah siap. Karena itu, Penjabat (Pj) Wali Kota Kupang Fahrensy Funay menyatakan, persiapan Pemilu 14 Februari 2024 besok berjalan dengan baik, termasuk logistik untuk Pemilu.

“Seluruh tatahapn mulai persiapan sampai pada logistik telah berjalan dengan baik. Bawaslu dan KPU telah melaksanakan tugasnya dengan baik. Buktinya tadi sudah dilakukan pendistribusian (logistik pemilu),” kata Fahrensy kepada wartawan, Selasa (13/2/2024).

Dia menjelaskan, pelaksanaan Pemilu besok akan mendapat pengawalan atau pengamanan dari pihak Polresta Kupang Kota dan Linmas.

“2.410 anggota Linmas siap membantu anggota Kepolisian untuk pengamanan. Kita berharap dengan kesiapan-kesiapan ini, kegiatan kita tanggal 14 Februari 2024 ini bisa berjalan dengan baik,” katanya.

Dia juga menghimbau seluruh masyarakat Kota Kupang datang ke tempat pemungutan suara (TPS) untuk menggunakan hak pilihnya dalam Pilpres dan Pileg.

“Kita mengimbau agar seluruh masyarakat Kota Kupang menggunakan hak pilihnya. Tidak boleh golput. Hak suara anda dibutuhkan oleh negara. Jangan sia-siakan suara anda,” tegas Fahrensy Foenay.

Ketua DPRD Kota Kupang Yeskiel Loudoe menyampaikan apresiasi kepada unsur forkopimda yang sudah terlibat mempersiapkan pelaksanaan Pemilu 2024.

“Saya mengaharapkan kerja sama dengan media agar pesta demokrasi yang kita laksanakan besok, aman dan tenteram. Saya imbau seluruh masyarakat Kota Kupang berbodong-bodong ke TPS menggunakan haknya, serta menjaga situasi aman dan tenteram,” tandasnya.

Pj Wali Kota Kupang Fahrensy Funay juga  menegaskan, sejauh ini ASN di Kota Kupang masih netral dalam Pemilu 2024 ini.

“Kami juga ingin menginformasikan bahwa dari hasil laporan Bawaslu, ternyata seluruh ASN dan TNI POLRI tidak ada laporan-laporan terhadap politik praktis yang dilaksanakan,” terangnya.

“Ini membuktikan bahwa di Kota Kupang ASN netral menyongsong Pemilu. Sampai hari ini, menang tidak ada laporan terkait ketidaknetralan ASN. Ini membuktikan bahwa sosialisasi yang kita lakukan terhadap ASN, PTT dan TNI-POLRI kita telah terlaksana dengan baik. Sampai hari ini, seluruh aparatur di Kota Kupang netral,” tegasnya.

Kapolresta Kupang Kota, Kombes Aldinan Manurung mengatakan, mengerahkan 420 personil untuk mengamankan Penoku 2024 di 1.205 TPS di wilayah Kota Kupang. “Kita siapkan 420 personil di 1.205 TPS, dibantu oleh Linmas. Untuk TPS yang rawan seperti Oesapa, Oebufu dan Kayu Putih, akan diberi jumlah personil lebih dibanding TPS lain yang kurang rawan,” tegas Kapolresta. (jdz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *